Ini Kerudung dan Gamis Paling Dicari di Pasar Tasik - Kompas.com

Ini Kerudung dan Gamis Paling Dicari di Pasar Tasik

Kompas.com - 24/06/2017, 08:00 WIB
KOMPAS.com/Cahyu Cantika Amiranti Dagangan gamis di Pasar Tasik


JAKARTA, KOMPAS.com – Bulan ramadhan tahun ini, tak semua jenis busana muslim diminati. Hanya model, bahan, dan merk busana muslim tertentu menjadi favorit pembeli di Pasar Tasik, mal Thamrin City.

Salah satu pusat perbelanjaan pakaian muslim terbesar di Jakarta itu menyediakan aneka jenis busana muslim. Seperti, kerudung dan aksesorisnya, baju muslim, gamis, maupun perlengkapan sholat.

Ada beragam model, bahan, dan merk berbeda yang ditawarkan. Seperti, jilbab instan, kerudung Saudia, kerudung bahan katun, jilbab bahan satin sutra, dan masih banyak lagi ragam lainnya.

Tiap pembeli kerudung pun memiliki preferensi masing-masing. Walaupun begitu, ada beberapa jenis jilbab yang menjadi favorit banyak orang.

“Kalau di toko saya, kerudung merk Lamiz menjadi favorit, karena motifnya bagus-bagus dan bahannya adem dipakai,” ujar Fadli, penjual kerudung di Pasar Tasik saat ditemui Kompas.com, Kamis (22/6/2017).

Menurut dia, kerudung merk tersebut cepat sekali terjual. Di awal pekan, Fadli baru mengambil sekitar 20 kodi kerudung itu. Tak sampai seminggu, koleksi kerudungnya ludes terjual.

Namun, kerudung merk tersebut tak jadi favorit di toko Danyta Fashion. Di sana, jilbab berbahan max mara dan satin silk dicari banyak pembeli.

KOMPAS.com/Cahyu Cantika Ragam pilihan jilbab di Pasar Tasik
Kedua jenis kerudung tersebut pun dijual dengan harga lebih mahal, dibandingkan jilbab bahan lainnya. Mereka menjual kerudung max mara seharga Rp 70.000, sedangkan satin silk dibandrol Rp 50.000. Ada juga kerudung dengan bahan lain dijual seharga Rp 35.000.

Saat ini, motif yang sedang tren di Pasar Tasik adalah corak kupu-kupu. Nyaris di setiap sudut Pasar Tasik, terpajang kerudung kupu-kupu dengan bermacam-macam warna.

“Kupu-kupu lagi in. Coba saja lihat, di semua toko jual corak kupu-kupu,” ucap Fadli.

Sama halnya dengan kerudung, gamis juga memiliki jenis yang paling banyak dicari pembeli. , Di toko Sofia Shop, gamis dengan bahan bubble pop banyak disukai.

Saat Kompas.com berada di toko tersebut, ada pembeli yang mencari gamis dengan bahan tersebut. Penjualan gamis dengan jenis itu paling tinggi dibanding jenis lainnya. Bahan yang digunakan memang cukup tebal tetapi tidak panas saat dikenakan.

Nah, bagaimana dengan Anda? Kerudung dan gamis apa yang paling disukai?


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKurniasih Budi
Komentar
Close Ads X