Kompas.com - 04/07/2017, 19:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Walau kulit kita secara umum terlihat cerah, tetapi ada bagian-bagian tubuh yang cenderung gelap. Misalnya saja pada bagian lipatan leher, ketiak maupun paha. Penyebabnya antara lain karena seringnya melakukan waxing, cukur, pemakaian deodoran dan terlalu lama terpapar sinar matahari.

Warna gelap pada bagian kulit tertentu itu juga bisa dipicu karena penyakit diabetes, gangguan pencernaan, atau mereka yang sedang menjalani pengobatan hormonal.

Sebenarnya kita bisa mencerahkan bagian kulit yang menghitam itu dengan bahan-bahan sederhana di dapur.

Yang dibutuhkan

Minyak zaitun - 1 sendok makan
Garam - 1 sendok makan
Baking soda - 1 sendok makan

Cara penggunaan

Campurkan bahan-bahan tersebut dengan cara dipanaskan hingga larut, tunggu sampai cairan tersebut dingin lalu oleskan ke bagian lipatan-lipatan tubuh Anda yang berwarna kusam dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, cuci dengan air dingin.

Saran

Gunakan resep tersebut tiga kali dalam seminggu. Pada masa perawatan, pastikan kulit Anda tidak terpapar sinar matahari terlalu lama. Kalau pun mengharuskan Anda untuk beraktifitas di bawah sinar matahari, disarankan untuk menggunakan krim pelembab terlebih dahulu. Selain itu, Anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan kaya vitamin E dan minum banyak air.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.