Kompas.com - 05/07/2017, 20:39 WIB
Pertemanan pria CreatasPertemanan pria
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Selalu ada salah satu di antara teman-teman kita yang dianggap bandel dan suka melakukan hal-hal di luar batas. Mereka ini biasanya paling lucu, paling berisik, sekaligus paling berani. Terkadang kita juga ingin seperti mereka, namun tidak punya cukup nyali untuk meniru perbuatannya yang kadang berisiko.

Namun begitu, walau teman ini bandel dan sering berbuat onar, tapi kita merasa asyik saja bermain dengannya. Meskipun banyak orang melarang kita bergaul dengannya karena takut terpengaruh buruk, tetapi kita tidak jera. Mengapa hal itu terjadi?

Ternyata beberapa sifat dari sahabat yang bandel bisa memberikan pengaruh yang baik untuk ‘bromance’ atau perkawanan para lelaki, di luar yang kita bayangkan.

1. Berani bertindak

Dalam buku-buku motivasi selalu disebutkan bahwa orang paling sukses dalam hidupnya adalah yang selalu berani bertindak atau disebut ‘doer’. Hal ini tidak hanya berlaku dalam kehidupan bisnis dan profesional, tapi juga dalam hal lain seperti mendekati gadis cantik, mencoba hobi baru, atau pekerjaan baru.

Ketika kita melangkah lebih jauh dari ‘just do it’ menjadi ‘just do that extra shot’, teman yang bandel dan nekat bisa menjadi inspirasi atau pendorong yang kuat saat kita membutuhkan dukungan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

2. Membantu mengatasi perubahan

Ada alasan tertentu mengapa di setiap film komedi ada satu karakter yang lebih gila dibanding yang lain. Mereka ini biasanya diceritakan lebih mampu beradaptasi karena tidak terlalu ambil pusing. Mereka bukan hanya berperan untuk membujuk agar seseorang bertindak berani, namun juga memiliki kemampuan untuk mengatasi perubahan cepat sebuah situasi.

Ini adalah sesuatu yang dapat digunakan setiap orang saat menghadapi hiruk pikuk kehidupan modern, cinta dan pekerjaan. Dalam hal ini ada pelajaran yang dapat diambil dari kenekatan si bandel. Kita bisa melihat bagaimana reaksi orang-orang ini saat mengalami kesulitan dan bersikap tenang menghadapi tekanan.

3. Menyehatkan mental

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.