Kompas.com - 07/07/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Materi pelajaran yang semakin kompleks menjadi alasan banyak orangtua untuk mengikutkan anak-anaknya les tambahan, salah satunya dengan les privat. Namun, tak mudah mencari guru les privat yang tepat.

Mencari guru les yang bisa meningkatkan penguasaan anak terhadap sebuah mata pelajaran tidak mudah, belum lagi mencari kecocokan jadwal dengan guru. Selain itu, jarak juga menjadi suatu keberhasilan les privat.

"Jarak tempuh yang jauh kadang menjadi penghambat guru les untuk datang ke rumah anak didiknya," kata CEO Lesgo, Sang Made Kresna Andika saat meluncurkan aplikasi Lesgo version 2.0 di kawasan SCBD, Jakarta (7/7/2017).

Sang Made mengungkapkan, melalui aplikasi Lesgo sekarang mencari guru les privat menjadi semakin mudah dan praktis, semudah belanja online. Dalam aplikasi Lesgo, sistem pencarian, penjadwalan dan pemesanan guru les privat telah didesain lengkap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Ia menjelaskan, biasanya murid dan orangtua membutuhkan referensi dari rekan, kerabat dan kenalannya saat mencari kandidat guru les privat. Dengan menggunakan aplikasi Lesgo, para orang tua tinggal memilih dari sekian banyak mitra guru Lesgo yang tersebar di seluruh Jabodetabek.
 
"Lesgo adalah paltform pencarian guru private. Guru-guru yang kita miliki sudah di verivikasi terlebih dahulu oleh tim, jadi tidak perlu ragu," tuturnya.

Dengan sistem pemesanan Lesgo, konsumen dapat memilih apakah ingin menjadwalkan satu kali pertemuan saja atau membuat jadwal rutin dan memilih untuk belajar sendiri atau berkelompok.

"Akun bisa atas nama orangtua, sehingga data anak hanya diisi pada data atau identitas murid yang tertera di aplikasi. Satu orangtua bisa mendaftarkan lebih dari satu anaknya," tambah Sang.

Jangan khawatir menunggu lama guru yang dipesan, karena melalui aplikasi Lesgo, guru yang Anda pesan berada disekitar Anda dengan radius sekitar 7 kilometer. "Tergantung alamat yang dimasukan dari data murid," terang Sang Made.

Mengenai biaya,  mitra guru Lesgo menentukan sendiri jasa mengajar mereka sehingga menciptakan persaingan harga yang kompetitif. Konsumen pun dapat memilih guru dengan harga yang paling sesuai dengan budget.

Setelah menemukan guru les privat yang sesuai dengan pelajaran yang ingin dipelajari, jadwal dan harga, maka Anda sudah siap untuk melakukan order. Dan jika pada waktu pelaksanaan ternyata  anak tidak menyukai gurunya, Anda diberikan kesempatan untuk menggantinya sebanyak satu kali.

"Konsumen punya kesempatan mengganti guru jika sang anak tidak suka dengan guru tersebut," ucap Sang.

Sejak beroperasi awal tahun lalu, telah ada 723 guru mitraan Lesgo yang tersebar di seluruh Jabodetabek yang bisa mengajar 3.168 produk, yang terdiri dari akademik dan non akademik dengan sesi yang terselesaikan sekitar 1.469 sesi.

Jika Anda ingin memanfaatkan aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduhnya di Playstore maupun perangkat lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X