Kompas.com - 07/07/2017, 20:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Panel yang terdiri dari 583 pakar bedah plastik menyepakati bahwa Beyonce memiliki rasio tubuh dengan ukuran pinggang dan bokong paling ideal.

Studi ini mengungkapkan, lekuk tubuh terindah wanita adalah ukuran bokong 42,86 persen lebih besar dari pinggang, persis seperti milik istri dari rapper, Jay Z, tersebut.

Hasil studi ini pun dibandingkan dengan data tambahan dari hasil studi terhadap 450 responden dari 35 negeri di dunia.

Seluruh responden diperlihatkan bentuk tubuh dari beberapa wanita berusia 27 tahun. Ternyata, hasilnya sangat beragam. Jadi, tidak semua responden memiliki pemikiran serupa dengan teori ratusan pakar bedah plastik dalam panel studi tersebut di atas.

Studi yang diproduksi oleh Technical University Munich ini berangkat dari riset terhadap permintaan prosedur perbaikan bokong yang tercatat di sejumlah klinik resmi bedah plastik di Amerika sepanjang 2014 dan 2015.

Ternyata, permintaan prosedur pembesaran bokong meningkat hingga 20 persen.

“Pada era 90-an, bentuk bokong kecil menjadi tren dan dambaan banyak wanita. Namun, sekarang tren berbalik di mana ukuran lebih padat dan kencang menjadi populer,” jelas Profesor Ash Mosahebi, seorang pakar bedah plastik di Royal Free Hospital, London.

Selain itu, studi juga membeberkan bahwa rasio pinggang lebih kecil ini merefleksikan seorang wanita dengan gen yang bagus, sehat, dan subur.

“Alasan lingkungan sosial menjadi tertarik pada sebuah ukuran tubuh dan bokong, seperti yang terlihat dalam riset, biasanya karena faktor eksposur. Semakin sering Anda melihatnya, maka Anda semakin menyukainya,” urainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailystar
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.