Kompas.com - 12/07/2017, 10:20 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Pakaian yang menumpuk di lemari merupakan salah satu dilema yang sering kita hadapi, antara membuang yang sudah tidak lagi kita pakai atau tetap menyimpannya karena ada "sejarahnya".

Memiliki rumah yang tak terlalu besar berarti kita harus cermat menata barang, terutama dalam hal penyimpanan pakaian di lemari. Barang-barang "bersejarah" itu pada akhirnya memenuhi setiap sudut lemari.

Metode KonMari mengajarkan kita untuk membuang barang-barang yang "tidak mendatangkan kebahagiaan". Kita bisa mendonasikan pakaian tersebut kepada orang yang membutuhkan.

Salah satu kiat menjaga pakaian tak sampai menumpuk tinggi di lemari adalah menyortir pakaian secara berkala. Sediakan satu tas atau kotak khusus barang-barang donasi di dekat lemari Anda.

Anda bisa meletakkan pakaian yang sudah sempit, sudah lama tidak dipakai, atau gayanya sudah ketinggalan zaman, di tas tersebut, setiap saat tanpa perlu menunggu waktu menyortir khusus.

Tas donasi itu boleh Anda berikan pada yang membutuhkan setiap bulan atau dua bulan sekali. Durasi tersebut juga cukup jika Anda ternyata berubah pikiran. Misalnya ada satu kaus kesayangan yang terus-menerus Anda pikirkan dan ingin disimpan sedikit lebih lama.

Lemari pakaian yang rapi dan bersih dari barang-barang tak terpakai bisa membuat Anda merasa lebih plong dan nyaman dengan kondisi rumah secara keseluruhan. (Pop Sugar)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.