Kompas.com - 15/07/2017, 07:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tahap awal menjalani hubungan asmara dengan si dia merupakan masa paling membahagiakan. Debaran jantung yang berdetak seru tiap kali bertemu, pandangan mata penuh makna, dan desakan perasaan dalam hati yang selalu menggebu-gebu. Rasanya, Anda ingin agar si dia tahu bahwa Anda benar-benar mencintainya.

Tunggu dulu, jangan terburu-buru. Sebab, mengucapkan kata cinta dalam hubungan yang masih baru ada aturannya. Hal ini diungkapkan oleh hasil riset yang diselenggarakan oleh YouGov, perusahaan riset dan pengembangan bisnis di Inggris.

Menurut hasil riset terhadap 4.000 responden ditemukan bahwa  22 persen memilih tiga bulan setelah resmi pacaran. Jawaban tersebut menjadi sangat populer karena dipilih oleh mayoritas responden.

Kemudian, tiga persen responden yang merupakan pasangan yang tengah mabuk asmara menganggap tiga bulan terlalu lama, sehingga mereka memilih menunggu satu minggu.

Selanjutnya, sebanyak 13 persen mengucapkan kata cinta setelah satu bulan berpasangan.

Pemicu utama kebanyakan responden menyampaikan rasa cinta adalah keyakinan bahwa pasangan mereka juga merasakan hal yang sama.

Menariknya, minoritas responden ada yang mengaku menunggu hingga dua tahun sampai dia menyebutkan cinta pada pasangan. Langkah seperti ini sebaiknya jangan ditiru.

Sebab, riset juga melaporkan bahwa terlalu lama menyimpan kata cinta bisa membuat pasangan kecewa dan meragukan perasaan Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.