Aturan Mengenakan Jeans Putih

Kompas.com - 17/07/2017, 14:30 WIB
Memadukan jeans putih fashiontaimerMemadukan jeans putih
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Jeans adalah celana paling gampang dipadukan dengan pakaian lain. Jeans juga nyaman dipakai di segala suasana sehingga banyak orang memilihnya sebagai celana sehari-hari. Namun bagaimana dengan jeans warna putih?

Bagi perempuan, jeans atau celana putih lebih gampang dipakai dan diterima mereka yang melihatnya. Namun bagi pria, mengenakan jeans putih seringkali membuat kita merasa canggung. Padahal jeans putih sah-sah saja dikenakan pria, asal tahu cara memadukannya.

Bagaimana mengenakan jeans putih, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Padukan secara simpel

David Beckham dengan jeans putihpinterest David Beckham dengan jeans putih
Jeans putih sebenarnya seperti kertas kosong dimana kita bisa memadukan dengan apa saja. Namun warna putih memberi kesan ringan, sehingga sebaiknya kita tidak memakainya bersama atasan yang terlalu berat atau rumit, baik dalam hal corak maupun potongan.

Selain itu, aksesoris atau padanan yang ramai akan membuat pemakai jeans putih terlihat sangat mencolok. Bisa-bisa Anda tampak seperti kapten kapal pesiar atau pemain drum band angkatan laut.

Oleh karenanya pilihlah atasan polos seperti kaus warna netral, polo shirt, jaket kulit, atau baju chambray, yakni baju biru berbahan katun yang mirip seperti denim.

Putih itu bersih

Warna putih adalah warna yang rentan terkesan kotor meski hanya terkena sedikit noda saja. Oleh karenanya jagalah jeans putih Anda tetap bersih, atau pakailah dalam keadaan bersih setelah dicuci. Perhatikan juga detail-detailnya, seperti ukuran yang tepat, lipatan mata kaki yang sempurna, dan potongan yang pas dengan gaya Anda.

Baca: Ini Cara Merawat Jeans Kesayangan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X