Pujian ‘Masa Kini’ yang Ingin Didengar Wanita

Kompas.com - 20/07/2017, 19:48 WIB
Ilustrasi pria berbisik Digital Vision.Ilustrasi pria berbisik
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Kata-kata seperti: “Kamu cantik”, “terlihat seksi”, atau “senyum kamu manis” memang bisa menjadi senjata untuk menyenangkan hati wanita di momen-momen tertentu, seperti saat ia bersiap datang ke sebuah pesta. Namun, baiknya tak jadikan pujian ini sebagai andalan yang digunakan sehari-hari.

Para pria mungkin menanggap itu sebagai sanjungan, tapi pujian fisik yang berlebihan justru membuat wanita risih.

"Banyak pria yang mengira bahwa pujian yang berkaitan dengan penampilan adalah yang paling ingin didengar wanita," kata psikolog Michele Barton, Ph.D. "Tapi jika Anda hanya berbicara tentang penampilannya, pujian Anda menjadi terdengar biasa dan tidak tulus."

Jadi, alih-alih memusatkan perhatian pada tubuhnya, senyumnya, atau matanya, yang mungkin ia dapatkan dari keberuntungan genetis, arahkan pujian pada pilihan hidupnya, kemampuannya, keterampilannya, atau apapun yang berasal dari usahanya.

“Ini bukan berarti wanita tidak pernah mau mendengar pujian Anda menganggap dirinya cantik, tetapi masih ada pujian lain yang terdengar lebih tulus.

“Pekerjaan kamu hebat”

Ilustrasi pria memuji pasangannyalevel17 Ilustrasi pria memuji pasangannya
Beberapa responden wanita mengungkapkan kepada Barton bahwa mereka sangat bangga bila pria memuji kemampuannya dalam karier. Saat ini, kesuksesan karier bisa menjadi bagian yang cukup penting dalam hidup wanita, jadi wajar jika dia ingin mendengar Anda memujinya.

Jangan takut untuk mengatakan bahwa dia mengesankan Anda, misalnya saat ia sukses presentasi atau sekadar menepati deadline pekerjaan. Bagi wanita, tidak ada yang lebih seksi dari pria yang tidak terintimidasi atau terancam oleh puncak karier profesionalnya.

Namun, satu hal yang perlu diingat: Pastikan dia tahu kalau Anda terkesan karena dia hebat, bukan karena dia wanita. Jadi, Anda tidak perlu membandingkannya dengan rekan kerja pria di industrinya.

“Hobi kamu menarik!”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X