Kompas.com - 21/07/2017, 15:28 WIB
Ilustrasi bekerja dengan gembira plustwentysevenIlustrasi bekerja dengan gembira
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Semua orang pasti ingin memiliki karir yang bagus di kantor. Tapi di era modern saat ini, kerja terlalu keras bukanlah cara yang baik. Oleh karena itu, ada cara yang disarankan oleh para ahli agar Anda bisa bekerja lebih cerdas, bukan keras.

Anda bisa mencoba tips ini agar bisa bijak menghabiskan waktu di kantor dan membuat performa Anda menanjak.

1. Gunakan waktu setelah bekerja untuk menjalin koneksi

Mendengar tips ini, Anda mungkin berpikir: "Tadi diminta untuk tidak bekerja secara berlebihan, mengapa usai jam kantor masih harus bekerja?."

Jangan khawatir. Ini tidak berarti Anda harus bekerja lebih lama. Faktanya, menjalin koneksi bisa dilakukan di mana saja, bahkan tempat santai seperti kafe atau bar.

Ilustrasi koneksi dengan rekan kerjag-stockstudio Ilustrasi koneksi dengan rekan kerja
Ahli di bidang karir dan hubungan April Masini menyarankan agar mengisi kekurangan hubungan di kantor dengan pertemuan setelah jam kerja. Ini bisa dilakukan untuk klien atau sesama rekan satu kantor.

"Misalnya, jika ada situasi yang memanas di kantor karena persaingan atau pun target yang menekan, Anda bisa merencanakan acara bowling dengan rekan kerja," kata Masini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan begitu, Anda bisa membuat orang lain melihat diri Anda memimpin suatu "proyek" di luar pekerjaan, dan itu akan mempengaruhi pandangan orang saat kembali masuk ke ruang kerja.

2. Menunda makan siang

Pernahkah Anda merasa begitu lemas atau mengantuk setelah makan siang. Hal itu biasa terjadi sekitar pukul 2 atau 3 sore di mana rasanya kita ingin merebahkan diri di sofa dan memejamkan mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.