Kiat Mengembangkan Diri di Era Digital

Kompas.com - 26/07/2017, 12:17 WIB
ilustrasi THINKSTOCK.COMilustrasi
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Bekerja di era yang serba digital kerap dianggap sebagai tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Padahal, platform digital justru ada untuk memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Namun, bagi generasi senior seperti kita ini, tetap saja digital dianggap momok, bukan karena tak bisa, lho. Hanya saja karena belum mengenal secara dekat.

Nah, berikut panduan dan tips ini dalam memanfaatkan media digital pasti akan memudahkan Anda dalam mengoptimalkan cara bekerja di era digital saat ini.

1. Update teknologi

Satu hal yang harus Anda kuasai ketika dihadapkan dengan dunia kerja yang serba digital adalah harus menguasai teknologi.

Tak perlu harus ahli di dunia digital, cukup dengan mulai peka dan aktif menggunakan media sosial Anda sehari-hari, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

2. Multitasking

Media digital memungkinkan kita untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Maka, alangkah baiknya jika Anda bisa bekerja secara multitasking.

Seorang sales, misalnya, bisa ditugasi untuk menulis deskripsi produk, mengunggah foto atau video produk di website, mengurusi angka penjualan, sekaligus menjawab pertanyaan dan keluhan kliennya.

3. Manner still matters

Meski Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda tanpa perlu sering-sering bertatap muka dengan klien dan rekan kerja, Anda tetap harus menjaga attitude dan mengedepankan etika ketika menggunakan media digital.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NOVA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X