Kompas.com - 31/07/2017, 21:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Ada banyak pengalaman pertama yang kita dapati dalam hidup ini, misalnya memiliki kendaraan pertama kali, mendapatkan gaji pertama, dan masih banyak lagi pengalaman pertama lainnya yang pasti sangat berkesan bagi Anda.

Namun, kebanyakan orang ketika ditanya apa yang paling diingatnya ketika mendengar kata "pertama kali" akan menjawab cinta pertama.

Mungkin memang benar cinta pertama tak pernah mati. Kesannya akan terus kita ingat sepanjang masa karena inilah saat-saat kita mulai jatuh hati kepada lawan jenis. Jantung berdebar-debar setiap kali mengingat si dia, pikiran melayang, dan kita bisa sampai susah makan.

Meskipun cinta pertama Anda mungkin tidak bertahan lama, itu akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan diingat terus.

Berikut adalah 10 alasan mengapa cinta pertama kita tak terlupakan:

1. Kuat di ingatan

Saat jatuh cinta pertama kali, tiba-tiba Anda menyadari bahwa Anda peduli dengan orang lain dengan cara yang sama sekali tidak  dipahami. Itu adalah pertama kalinya Anda mengalami arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru dengan segala kemungkinan dan kegembiraan, ditambah dengan sedikit ketakutan.

2. Penderitaan pertama

Patah hati pertama kali yang Anda rasakan akan selalu membekas dalam hati. Meski cinta pertama tak berlangsung lama, umumnya rasa patah hati yang dialami akan selalu teringat terlepas dari siapa yang memulai, mengakhiri, atau justru berujung pada hubungan baik.

3. Tulus dari hati

Halaman:


Sumber LifeHack
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X