Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/08/2017, 10:02 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 pusat perbelanjaan Plaza Indonesia menghadirkan acara bertajuk Indonesia Food & Art Festival yang menghadirkan hidangan khas nusantara. Acara ini digelar mulai tanggal 3-31 Agustus 2017.

"Melalui acara ini kami ingin mendukung industri kuliner Indonesia, sekaligus memperkenalkan masakan nusantara ke mata dunia," kata General Manager Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Zamri menuturkan, selama Agustus ini, pengunjung Plaza Indonesia akan mudah menemukan gerai-gerai yang menyajikan makanan-makanan tradisional dari seluruh nusantara.

Aneka rempah dan bumbu masakan nusantara.Kompas.com/Iwan Supriyatna Aneka rempah dan bumbu masakan nusantara.
Kegiatan ini diharapkan semakin menambah rasa cinta dan pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap makanan-makanan tanah air yang selama ini hanya mengenal makanan tradisional seperti rendang saja.

"Kami ingin mengajak kaum urban untuk lebih mencintai negara dan budayanya sendiri," tuturnya.

Beberapa gerai akan turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menyajikan hidangan tradisional yang dimodifikasi menjadi lebih modern, baik dari segi rasa maupun cara penyajiannya. Misalnya seperti restoran Padang Sari Ratu yang menyajikan rendang 7 rasa, MDL dengan liwetan 17 Provinsi. Ada pula Kichenette yang khusus menyajikan berbagai macam dessert yang dimodifikasi dengan cita rasa Indonesia.

Tak hanya restoran khusus masakan Indonesia saja, beberapa restoran yang biasa menyajikan hidangan Barat juga ikut berpartisipasi khusus menghidangkan masakan Indonesia dengan gaya Nusantara. Seperti Bistro Baron yang menghidangkan rawon dengan menggunakan daging sapi Amerika yang lembut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com