Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2017, 13:27 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin banyak dari kita sudah lupa dengan permainan tradisional anak-anak. Sebut saja, egrang, congklak dan lainnya sudah sangat jarang ditemui apalagi di kota-kota besar.

Untuk mengangkat dan mengingatkan kembali permainan tersebut, batik Neng Mas membuat batik dengan motif dan tema permainan tradisional. Melalui Esmod Jakarta yang bertajuk "Bangga Batik Indonesia" Neng Mas menyampaikan tema permainan tradisional Dolanan "The Heritage of Indonesia".

"Neng Mas adalah batik untuk anak, dengan desain yang smart casual untuk anak, memiliki motif batik cap dan tulis khusus tema permainan tradisional indonesia," ujar Poetrie Hanjani pemilim label Neng Mas di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Poetrie menuturkan, material yang digunakan untuk semua produk Neng Mas adalah katun premium yang mengutamakan kenyamanan bagi anak.

Poetrie berharap, anak-anak dan generasi muda bisa lebih mencintai batik sebagai pakaian sehari-hari. Pemerintah pun diharapkan bisa terus merangkul, memberikan dukungan dan peluang kepada para desainer pemula atau yang sedang mulai mengembangkan karyanya, dengan rutin menggelar event nasional dan internasional.

"Harapannya, selain orang-orang dewasa, anak-anak juga semakin mencintai batik yang merupakan warisan bangsa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com