Kompas.com - 09/08/2017, 12:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Meski sudah beberapa kali berganti pacar, namun kencan pertama dengan gebetan adalah kegiatan yang bisa bikin cemas sekaligus penasaran.

Sebelum kencan, banyak hal harus diputuskan, mulai dari apa yang harus dipakai (dan apa yang tidak boleh), ke mana harus pergi, bagaimana mengakhiri kencan, seberapa cepat mengontak kembali si dia setelah berkencan—dan hal lain yang penuh pertimbangan.

Sebab, jika keliru mengambil keputusan bisa jadi kencan Anda berantakan. Total. Hubungan yang baru dijajaki pun batal berlanjut.

Jadi, untuk membuat acara kencan Anda lebih berkesan, berikut ide kencan keren yang bisa Anda coba.

1. Ke museum

Anda bisa menikmati kebudayaan dan seni dengan pergi ke museum yang menarik dikunjungi. Ide ke museum tidak pernah buruk, karena Anda bisa terlihat keren—apalagi bila memiliki ketertarikan dan pengetahuan yang cukup tentang budaya.

2. Kelas memasak

Saat ini ada banyak kelas memasak yang bisa kita ikuti. Entah itu sushi, koktail atau pizza, kelas memasak adalah ide kencan yang bisa menimbulkan kesan. Anda bisa saling melengkapi keahlian kuliner, dan terbebas dari obrolan yang canggung. Kelas memasak adalah kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik tangan Anda. Setelahnya pun Anda berdua bisa menikmati hasil masakan bersama-sama.

3. Nonton komedi

Tak ada ruginya menonton pertunjukan yang menghibur seperti stand up comedy. Tidak ada yang lebih baik dari acara tersebut untuk membuat hati senang dan melepaskan endorfin. Walau komika yang tampil tak selalu lucu, namun akan selalu ada bahan obrolan seru sesudahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.