Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/08/2017, 12:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Meski sudah beberapa kali berganti pacar, namun kencan pertama dengan gebetan adalah kegiatan yang bisa bikin cemas sekaligus penasaran.

Sebelum kencan, banyak hal harus diputuskan, mulai dari apa yang harus dipakai (dan apa yang tidak boleh), ke mana harus pergi, bagaimana mengakhiri kencan, seberapa cepat mengontak kembali si dia setelah berkencan—dan hal lain yang penuh pertimbangan.

Sebab, jika keliru mengambil keputusan bisa jadi kencan Anda berantakan. Total. Hubungan yang baru dijajaki pun batal berlanjut.

Jadi, untuk membuat acara kencan Anda lebih berkesan, berikut ide kencan keren yang bisa Anda coba.

1. Ke museum

Anda bisa menikmati kebudayaan dan seni dengan pergi ke museum yang menarik dikunjungi. Ide ke museum tidak pernah buruk, karena Anda bisa terlihat keren—apalagi bila memiliki ketertarikan dan pengetahuan yang cukup tentang budaya.

2. Kelas memasak

Saat ini ada banyak kelas memasak yang bisa kita ikuti. Entah itu sushi, koktail atau pizza, kelas memasak adalah ide kencan yang bisa menimbulkan kesan. Anda bisa saling melengkapi keahlian kuliner, dan terbebas dari obrolan yang canggung. Kelas memasak adalah kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik tangan Anda. Setelahnya pun Anda berdua bisa menikmati hasil masakan bersama-sama.

3. Nonton komedi

Tak ada ruginya menonton pertunjukan yang menghibur seperti stand up comedy. Tidak ada yang lebih baik dari acara tersebut untuk membuat hati senang dan melepaskan endorfin. Walau komika yang tampil tak selalu lucu, namun akan selalu ada bahan obrolan seru sesudahnya.

4. Jalan santai

Bila calon pasangan Anda adalah tipe orang yang suka kegiatan outdoor, sebuah ide yang baik untuk mengajaknya berjalan-jalan, entah itu di taman atau sepanjang kanal. Untuk melepaskan kebosanan, ajak ia mengunjungi taman kota di sore hari.

Hutan Pinus Mangunan masuk dalam kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Lokasinya yang searah dengan Makam Raja-raja Imogiri seringkali membuat wisatawan terkecoh dengan menyebutnya Hutan Pinus Imogiri. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Hutan Pinus Mangunan masuk dalam kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Lokasinya yang searah dengan Makam Raja-raja Imogiri seringkali membuat wisatawan terkecoh dengan menyebutnya Hutan Pinus Imogiri.
5. Menonton konser

Melewati malam dengan alunan musik jazz tidak akan pernah mengecewakan. Musik jazz memang selalu menawarkan malam terbaik dan romantis. Nah, tapi Anda juga bisa pergi ke konser musik genre lain—yang tentu Anda berdua suka.

6. Bersepeda

Kencan dengan bersepeda juga bukan ide buruk. Anda bisa bersama-sama membakar kalori dan menikmati pemandangan. Ketika perut mulai lapar Anda bisa menepi sejenak dan menyantap makanan untuk mengembalikan energi. Bila ingin beristirahat, bisa cari taman yang sejuk untuk bisa mengobrol.

7. Kegiatan luar ruang

Bila Anda dan dia senang kegiatan luar ruang yang lebih menantang, mengapa tak mengajaknya ke daerah pegunungan di pinggaran kota. Saat ini di setiap kota hampir selalu ada tempat outbound dan kemping yang menawarkan pemandangan indah dan sejuk. Misalnya saja Taman Hutan Raya di daerah Dago Atas Bandung, Kebun Buah Mangunan di Yogyakarta, atau Gunung Pancar di Sentul Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com