Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Generasi Pengaruhi Tampilan Agus dan Gibran?

Kompas.com - 10/08/2017, 20:43 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan dan gaya berpakaian seseorang seringkali dipengaruhi  generasi, juga usia. Tak sedikit yang mengungkapkan, seiring bertambah usia, gaya dan penampilan pun menyesuaikan.

Tapi apakah pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono, putra Susilo Bambang Yudhoyono, dan Gibran Rakabuming Raka, putra Joko Widodo, di Istana Kepresidenan pada Kamis (10/8/2017) siang tadi memberikan gambaran preferensi busana dari dua generasi berbeda?

Agus berasal dari generasi X karena lahir di tahun 1978. Sementara Gibran berasal dari generasi milenial karena lahir di tahun 1987. Meskipun sama-sama ada di Istana Kepresidenan, mereka mengenakan busana berbeda.

Gibran tampak lebih santai dengan mengenakan jaket hoodie berwarna biru putih dengan motif garis dan celana jeans biru tua yang digulung. Anak sulung Presiden RI Joko Widodo itu memilih sneakers putih sehingga memberi kesan cerah.

Sementara, Agus memilih busana formal berupa batik lengan panjang dan celana panjang bahan berwarna hitam. Sepatu yang dipilih pun sepatu kulit resmi.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming (kiri) dan Putra Sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, saat bertemu di Istana, Kamis (10/8/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming (kiri) dan Putra Sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, saat bertemu di Istana, Kamis (10/8/2017).
Nah, menariknya anak sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memilih batik dengan motif yang tidak terlalu ramai sehingga tetap terlihat segar dan muda. Plus, potongan rambut Agus yang sudah tidak lagi bermodel militer membuat lebih menarik.

Tapi, apakah Agus memang memiliki preferensi busana formal? Belum tentu. Busana formal memang dikenakan Agus dalam acara-acara resmi. Pada kesempatan kali ini, misalnya, bisa jadi Agus memilih mengenakan pakaian formal karena ia datang sebagai tamu Presiden RI Joko Widodo.

Tentu pakaian dan penampilan adalah salah satu yang wajib diperhatikan bila bertemu presiden di Istana Kepresidenan. Sebab, dalam beberapa kesempatan yang informal, penampilan Agus bisa dikategorikan stylish.

Dilihat dari unggahan di Instagram @agusyudhoyono, pilihan hoodie dan jogger pants, serta sneakers kerap jadi pilihan dia dalam berbusana santai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com