Kompas.com - 14/08/2017, 20:15 WIB
Ilustrasi ukuran payudara mheim3011Ilustrasi ukuran payudara
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Perkembangan jaman ternyata juga mengubah kriteria dan selera manusia tentang kecantikan. Dahulu yang dianggap cantik adalah para wanita gemuk karena hal itu melambangkan kesuburan dan gizi yang baik. Karya-karya seni Greco-Roman hingga Renaissance menunjukkan gambaran itu.

Lalu ada masa di mana yang dianggap sebagai badan yang indah adalah yang langsing, hingga para wanita berlomba-lomba menjadi kurus. Belakangan, yang sedang tren adalah tubuh atletis dan sedikit berotot, menggambarkan wanita yang kuat.

Perubahan selera yang sama juga terjadi pada bagian tubuh, misalnya payudara. Pada bulan Desember lalu, survei Plastic Surgery Group terhadap ahli bedah plastik Amerika Serikat dan Inggris menemukan bahwa ukuran untuk permintaan pembesaran payudara rata-rata sekarang adalah cup C dan D. Padahal beberapa tahun sebelumnya, ukuran yang paling diminati adalah cup DD dan E, yakni ukuran yang lebih besar.

Sebenarnya payudara seperti apakah yang disukai saat ini? Data Pornhub Insights mengenai apa yang dicari orang terkait payudara di internet menemukan bahwa belakangan terjadi pengurangan terhadap pencarian gambar atau video perempuan dengan payudara besar.

Situs yang menganalisa data pengguna global ini menyimpulkan bahwa pencarian terkait payudara berukuran kecil atau sedang justru meningkat hampir dua kali lipat sejak Januari 2013, sementara pencarian tentang payudara besar menurun selama 12 bulan terakhir.

Baca: Selebriti yang Lakukan Pengecilan Payudara dan Alasannya

Survei pencarian terhadap payudara di internetpornhub Survei pencarian terhadap payudara di internet
Tentu ini tidak berarti orang tidak lagi menyukai ukuran yang besar, karena pencarian untuk kategori itu masih tinggi. Hanya saja, saat ini orang lebih banyak melakukan pencarian bentuk yang asli, dan bukan yang sudah dipermak. Dan kebanyakan yang asli, ukurannya tidak sebesar dibanding yang sudah dijejali silikon.

Mungkin tren ini merupakan cerminan dari preferensi budaya dalam ukuran payudara, walau pilihan ini berbeda antar satu budaya dengan lainnya. Orang Finlandia misalnya, memiliki ketertarikan yang sama pada payudara kecil dan besar, seperti juga orang Amerika, Inggris, dan Denmark. Sementara orang Kolombia dan beberapa negara Amerika Latin lebih menyukai ukuran yang lebih besar.

Bagaimana dengan Indonesia? Menurut data, pencarian terhadap payudara besar dari Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah Nigeria dan Finlandia. Nah...



Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X