Kompas.com - 18/08/2017, 12:13 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kondom termasuk alat kontrasepsi yang praktis untuk mencegah kehamilan tidak direncanakan dan infeksi menular seksual. Mitos pemakaian kondom tidak nyaman karena berbau karet kini bisa ditepis dengan hadirnya kondom dengan berbagai pilihan aroma.

Fiesta, salah satu produsen kondom, mengungkapkan varian kondom yang luas memiliki kontribusi untuk meningkatkan kesadaran penggunaan kondom. Adapun salah satu varian yang paling digemari adalah aroma stroberi.

Kondom dengan aroma stroberi tersebut hampir memuncaki penjualan di setiap kota, kata Brand Manager Fiesta Condoms, Sutan Musa. Kemudian diikuti oleh varian dotted dan bubble gum.

Terdapat alasan tersendiri terkait tiga varian itu berada di puncak. "Mungkin karena sebagian orang suka bebauan yang segar, manis, serta sensangi wangi dan memberikan sensasi nyaman, juga sensual," kata Sutan kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dia menambahkan bahwa ragam varian itu disesuaikan dengan keinginan masyarakat, sekaligus turut serta mendongkrak kesadaran penggunaan kondom di Indonesia. "Kami berasumsi bahwa bila masyarakat tertarik dengan produk itu, maka tingkat kesadaran penggunaan kondom akan bertambah," kata Sutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.