Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2017, 17:14 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu sumber kekhawatiran banyak orang, pria atau wanita, adalah rambut yang rontok dan tipis. Meski ada banyak produk di pasaran yang mengklaim bisa menumbuhkan rambut kembali, tetapi sebenarnya kita bisa memakai resep sederhana yang berasal dari dapur.

Menurut rahasia perawatan rambut dari Jepang, membilas rambut menggunakan air beras dapat membantu menumbuhkan rambut lebih cepat. Cara ini telah diterapkan para wanita Jepang selama berabad-abad untuk membuat rambut mereka panjang dan indah.

Baca juga:Agar Warna Rambut Ombre Tak Cepat Luntur

Air beras ini merupakan air rebusan beras (tajin) yang dibilaskan ke rambut. Perawatan menggunakan air beras ini dipercaya akan merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, dan menyehatkan kulit kepala. Selain itu, air beras juga dipercaya mampu membuat rambut lebih berkilau.

Cara melakukannya sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Setelah memakai sampo, gunakan air beras untuk memijat kulit kepala dengan lembut. Siram air beras akar rambut di ke ujung rambut.

Setelah seluruh bagian rambut basah, diamkanlah selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kurang lebih sama seperti memakai masker rambut.

Jika Anda merasa hal tersebut terlalu merepotkan, beberapa produk perawatan rambut juga mengeluarkan produk menggunakan air beras yang bisa dipakai secara rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com