Ini Delapan Desainer Indonesia Pilihan Bekraf di NY NOW 2017

Kompas.com - 21/08/2017, 07:14 WIB
Pameran dagang NY NOW 2017 digelar di Javits Center, New York, 19-23 Agustus 2017. Pameran diikuti 2.400 desainer pilihan dari seluruh dunia dan dihadiri sekitar 24.000 orang. Bekraf memfasilitasi delapan desainer Indonesia pameran dagang di NY NOW 2017. Kompas.com/Wisnu NugrohoPameran dagang NY NOW 2017 digelar di Javits Center, New York, 19-23 Agustus 2017. Pameran diikuti 2.400 desainer pilihan dari seluruh dunia dan dihadiri sekitar 24.000 orang. Bekraf memfasilitasi delapan desainer Indonesia pameran dagang di NY NOW 2017.
|
EditorWisnubrata

New York, Kompas.com – Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) menampilkan delapan desainer terpilih asal Indonesia di NY NOW, 19-23 Agustus 2017.

NY NOW yang digelar di Javits Center, New York diklasifikasikan sebagai pameran dagang internasional yang mengkhususkan diri dalam menampilkan produk-produk dari subsektor kriya kategori home, lifestyle dan gift.

NY NOW diikuti lebih dari 2.400 desainer dan dihadiri lebih dari 24.000 orang dari 50 negara bagian di Amerika Serikat dan lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

(Baca Juga: Bekraf Tampilkan Indonesian Creative Incorporated di New York)

Untuk tampil di NY NOW, setiap produk harus dikurasi. Ratusan kurator terlibat dalam proses pemilihan produk yang akan tampil di New York.

Untuk pemilihan produk delapan desiner Indonesia, Bekraf menggandeng Jennifer Isaacson sebagai konsultan/kurator dan pendamping menuju pameran.  

Delapan desanier pilihan Bekraf itu adalah: 

1. Kayou

KayouKOMPAS.COM/WISNU NUGROHO Kayou
“Kayou” berasal dari kata “Kayu” dan diawali dari lima orang arsitek Indonesia yang mendedikasikan diri untuk beralih dari mendesain bangunan lalu membuat furnitur.

Desainer untuk produk kayu solid ini adalah Alexandre Alvin Handojo dan Indra Sidharta. Alvin hadir dalam perhelatan NY NOW untuk mempromosikan produk furniturnya kepada calon pembeli.

 2. Djalin

DjalinKOMPAS.COM/WISNU NUGROHOISNU NUGROHO Djalin
“Djalin” hadir di industri furnitur sejak 1989 dengan topangan para perajin di pedesaan Jawa Barat. Direktur Desain dan co-Founder Djalin, Sita Fitriana memberi sentuhan kontemporer pada desain tradisional yang sudah teruji.

Menggunakan bahan rotan alami dan sintetis, “Djalin” membuat beragam desain tempat duduk yang nyaman dan berbasis budaya Indonesia.

3. Sepiring Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X