Kompas.com - 22/08/2017, 18:07 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek kosmetik Make Over melakukan pencarian make up artist muda dan berbakat untuk menjadi bagian dari tim make up artist backstage Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang akan digelar Oktober 2017.

Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, mengatakan, pencarian make up artist (MUA) berbakat ini bisa diikuti oleh penggiat industri make up di seluruh Indonesia, baik pemula atau profesional, mulai dari tanggal 23 Agustus - 16 September 2017.

"Delapan MUA yang terpilih akan berkesempatan menjadi tim profesional MUA di backstage dan dibuatkan show sendiri di Jakarta Fashion Week," kata Stpehanie dalam konferensi pers di Jakarta (22/8/2017).

Untuk berpartisipasi dalam MUA Hunt 2017 ini, peserta harus membuat tampilan make up yang telah ditentukan oleh tim juri di website www.makeoverforall.com. Kemudian hasil riasan itu diunggah ke akun Instagram dengan deskripsi mengenai tampilan tersebut.

"Peserta harus re-create look dari 3 MUA, yaitu Dhirman Putra, Yoga Septa, dan Philipe Karunia. Peserta yang hasilnya paling mendekati yang akan kami pilih," kata Stephanie.

Yoga, make up artist dan salah satu juri, mengatakan tidak semua MUA bisa melakukan riasan untuk fashion. "Fashion make up harus sesuai dengan karakter desainer. Jadi harus bisa mengikuti konsep yang diinginkan klien," ujarnya dalam acara yang sama.

Philipe menambahkan, MUA yang dicari adalah yang memiliki bakat dan karakter dalam riasannya. "Jangan hanya mengikuti gaya orang, sekarang ini banyak MUA yang hasilnya mirip-mirip, kami mencari yang orisinal," paparnya.

Pada tahap awal, panitia akan mencari 20 finalis. MUA yang menjadi finalis akan diumumkan di akun instagram @Makeoverid. Mereka yang terpilih akan berkesempatan mengikuti make up class dan coaching class di Jakarta, sebelum akhirnya terpilih 8 orang yang berhak ikut sebagai tim MUA di backstage JFW 2018.

Tahun ini, untuk ketiga kalinya Make Over menjadi official make up partner di pekan mode terbesar di Indonesia, JFW 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.