Kompas.com - 24/08/2017, 14:07 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

NEW JERSEY - Penyanyi Bon Jovi tidak asing dengan model pakaian berbahan kulit. Bukan sekedar jaket atau rompi, dalam beberapa penampilannya, ia juga mengenakan celana kulit.

Namun rocker asal New Jersey yang meluncurkan koleksi pakaian Hart N Dagger November lalu ini sepakat dengan organisasi perlindungan binatang PETA untuk tidak lagi menggunakan tempelan berbahan kulit pada seri celana jeans-nya yang dijual seharga 275 dollar AS. Tempelan itu umumnya kita jumpai pada bagian ikat pinggang jeans merk-merk tertentu.

Tempelan kulit pada jeans HNDHND Tempelan kulit pada jeans HND
Dalam kesepakatan yang dicapai Selasa lalu, jeans Hart N Dagger akan memiliki tempelan pengganti dari kulit imitasi, kata Joseph Bongiovi, sepupu Jon Bon Jovi yang merupakan chief executive perusahaan HND.

“Ini sebagai dukungan terhadap PETA dan perlakuan bermartabat terhadap binatang,” kata Joseph.

Menurut juru bicara PETA, Anne Brainard, mereka juga sedang mengusahakan kesepakatan serupa dengan merk-merk jeans lain seperti Lucky Brand, True Religion dan Levi’s, agar mengganti tempelan itu dengan kulit imitasi.

Saat ditanya apakah lewat kesepakatan ini Jon Bon Jovi juga akan menanggalkan jaket, rompi, maupun celana kulitnya, Bongiovi tidak bersedia menjawab.

Namun blog untuk situs HND tetap memasang foto penyanyi dan penulis lagu berusia 55 tahun itu mengenakan jaket kulit hitam dan sepatu boots kulit. Mungkin jika ditanya langsung, Jon akan menjawab.. It’s My Life...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.