Kompas.com - 26/08/2017, 16:00 WIB
Empat juri Americas Got Talent, (dari kiri Howie Mandel, Mel B, Heidi Klum, Simon Cowell) memberikan standing ovation untuk aksi Demian Aditya. Just Jared/Americas Got TalentEmpat juri Americas Got Talent, (dari kiri Howie Mandel, Mel B, Heidi Klum, Simon Cowell) memberikan standing ovation untuk aksi Demian Aditya.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Pada tayangan America's Got Talent edisi 22 Agustus 2017 , Simon Cowell menghina rekan setimnya sesama juri Mel B, yang saat ini sedang dalam proses perceraian dengan suami keduanya, Stephen Belafonte.

Hinaan tersebut dilontarkan saat Cowell mengkritik pesulap Indonesia, Demian Aditya. Dia mengatakan, “Saya jadi membayangkan (penampilan Demian) seperti malam pengantin Mel B. Ditunggu, tetapi ternyata tidak sesuai harapan," kata Cowell.

Mendengar Cowell, Mel B langsung meraih gelas dan menyiramkan isinya ke wajah Cowell—dan langsung meninggalkan tempat syuting.

Menurut US Weekly, Mel B kemudian mengatakan komentar Cowell sangat kasar dan tidak pantas. Memang sebagian besar orang belum pernah mengalami disiram air di tempat kerja karena komentar yang tidak pantas. Namun, tak sedikit dari kita pernah mengalami interaksi yang tidak nyaman dengan rekan kerja karena kasus serupa, dihina kehidupan pribadinya.

“Sangat sensitif untuk membicarakan keluarga atau anak seseorang,” kata Jacqueline Whitmore, pendiri Sekolah Protokol Palm Beach.

Menurutnya, komentar Cowell tersebut di luar batas dan memperingatkan bahwa sebaiknya ktia menghindari bercanda tentang pernikahan, seksualitas, fisik atau rasial. “Bagi saya, itu terlarang, dan ... mungkin akan ada yang akan melempar air ke wajah seseorang.”

Tapi jika seseorang menghina, apa yang sebenarnya Anda harus lakukan? “Tidak ada yang salah dengan mengatakan, ‘Itu sangat menyakitkan, dan saya tidak menghargai komentar itu’,” saran Whitmore.

"Terkadang kita menjalani hidup dan mengatakan sesuatu tanpa berpikir, tapi Anda masih bisa meminta orang lain untuk mengubah perilaku mereka."

Dia menambahkan bahwa memberi seseorang tatapan tajam terkadang cukup untuk menempatkan mereka di tempat mereka—terdiam. “Seringkali keheningan lebih mematikan [daripada tanggapan verbal].”

Keunikan dari yang dilakukan Mel B kepada Cowell karena hal itu terjadi di depan jutaan orang penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moneyish
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.