Kompas.com - 26/08/2017, 20:08 WIB
Ayam Isi Dibulu KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAAyam Isi Dibulu
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi, Agnez Mo membuka restoran makanan khas Manado, Redbox. Menariknya, makanan khas Manado itu dikreasikan dengan sajian berbeda.

Adalah Chef Agus Sasirangan yang ada di balik kreasi menu khas Manado di Redbox. Pria bernama lengkap Agus Gazali Rahman ini menciptakan 9 kreasi menu, mulai dari sajian utama hingga penutup. Dia memastikan kreasi menu masakan ini tidak akan ditemukan di rumah masakan Manado lain.

"Tapi kreasi ini tidak akan menghilangkan cita rasa masakan khas Manado," kata food consultant ini kepada Kompas Lifestyle di Redbox, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Sabtu (26/8/2017).

Berikut 9 signature menu garapan Agus Sasirangan di restoran Redbox milik Agnez Mo.

1. Ikan Woku Bambu

Dari cara sajiannya, ikan woku ini sudah berbeda. Chef Agus mengatakan bila pada umumnya makanan ikan woku disajikan biasa secara utuh, kini disajikan di dalam bambu.

"Daging ikannya itu sudah difilet dan saat orang makan tinggal daging tanpa tulang. Selain itu, aku juga tambahkan telur asin yang kini sedang naik daun," kata Chef Agus yang memastikan tetap ada cita rasa asam khas masakan Manado.

2. Sup ikan

Untuk menu sup ikan kali ini juga berbeda karena ikan dibuat dalam bentuk bakso yang digoreng. Kuah asam untuk sup ikan juga disajikan secara terpisah. "Aku sajikan dengan sambal dan bikin kreasi sendiri," kata dia.

3. Sup ikan asin

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.