Kompas.com - 28/08/2017, 11:01 WIB
Agnez Mo berpose saat pelubcuran aplikasi Agnez Mo di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017). KOMPAS.com/IRA GITAAgnez Mo berpose saat pelubcuran aplikasi Agnez Mo di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Agnez Mo memiliki prinsip sendiri untuk pola hidup sehat. Bagi Agnez, mencapai pola hidup sehat--terutama lewat diet--tak perlu sengsara.

Dia bercerita, inspirasi utama untuk pola hidup sehat adalah sang ayah, Ricky Muljoto. "Dari dulu sampai sekarang suka makan sayur. Terus makan dijaga, garam juga dijaga. Dia itu memang menginspirasi," kata Agnez yang juga mengaku suka berolahraga saat Grand Opening restoran Manado miliknya, Redbox di Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Sabtu (26/7/2017).

Namun, bukan berarti pola hidup sehat yang dijalani perempuan berusia 31 tahun itu membuatnya sengsara karena makanannya dibatasi. Agnez menuturkan dia mendapatkan petuah dari sahabatnya, Ade Rai, untuk tetap hidup sehat tanpa harus merasa sengsara karena makanan tak beragam.

"Gue sampai sekarang orang-orang tahu kok gue masih bisa makan nasi padang. Of course saya enggak makan goreng-gorengan lagi, tapi (makanan) bakar. Nah, kalau untuk bumbu-bumbu, misal hari ini saya sudah makan bumbu, besoknya harus sudah lebih clean.  Gue mau makan manis, ya makan aja," katanya.

Agnez Mo, pemilik Redbox KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Agnez Mo, pemilik Redbox
Dia juga masih menerapkan sistem lima hari untuk clean diet, dan dua hari makan-makanan yang lagi diinginkan seperti makan-makanan manis.

"Jadi karena balance (seimbang) itu saya jadi mudah untuk stabil, enggak sengsara," kata Agnez.

Karena tetap berpegang untuk tetap hidup sehat--tanpa meninggalkan makanan enak--ini yang kemudian mendasari Agnez membuka restoran makanan Manado. Dia mengaku keluarga besarnya memang memiliki kemampuan untuk merasakan masakan enak.

"Di mana aja tahu makanan enak, di kota mana, negara mana," kata Agnez.

Selain itu juga darah bisnis diakui sudah mengalir dalam diri Agnes sehingga membuka restoran ini merupakan realisasi cita-citanya sejak dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.