Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2017, 07:16 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Kata orang, pria yang bisa memasak adalah pria yang sexy. Atau setidaknya kemampuan pria untuk membuat makanan di dapur menambah kadar keseksiannya, sehingga tak sedikit yang belajar memasak dan meracik makanan.

Masalahnya, memasak bukanlah hal yang gampang. Bahkan mengenali alat masak pun seringkali menjadi bagian yang sulit bagi pria. Namun jangan khawatir, segala sesuatu bisa dipelajari.

Bagi Anda yang belum piawai memasak, mulailah dengan resep yang mudah. Chef Vindy Lee memberikan salah satu resep chocolate lava cake yang gampang namun hasilnya menakjubkan, untuk Anda terapkan di rumah dan membuat pasangan Anda terkagum-kagum.

Vindy Lee saat sesi foto di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017). Sebelum menjadi chef terkenal Vindy Lee tinggal di Amerika Serikat, California selama 9 tahun, ia bekerja di berbagai restoran yang menyajikan makanan dari berbagai macam negara.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Vindy Lee saat sesi foto di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017). Sebelum menjadi chef terkenal Vindy Lee tinggal di Amerika Serikat, California selama 9 tahun, ia bekerja di berbagai restoran yang menyajikan makanan dari berbagai macam negara.

Mengapa chocolate lava cake? Pada dasarnya setiap wanita sangat menyukai cokelat. Apalagi, bila tampilannya menarik dan teksturnya lembut di luar dan lumer coklat didalamnya.

"Coba buatkan pasanganmu chocolate lava cake. Wanita suka sekali cokelat," kata Chef Vindy saat ditemui Kompas Lifestyle di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Adapun bahan-bahan yang harus Anda persiapkan adalah

  • telur sebanyak 4 butir,
  • mentega 75 gram,
  • dark cooking cokelat 150 gram dipotong-potong,
  • gula pasir 125 gram, tepung terigu 75 gram,
  • baking powder setengah sendok teh dan
  • garam seperempat sendok teh.


Sebagai topingnya, Anda bisa mempersiapkan gula donat atau gula icing, kayu manis bubuk, cherry atau stroberry.

Cara membuatnya:

  • Terlebih dahulu panaskan oven dengan suhu sekitar 190 derajat, selanjutnya lelehkan potongan dark cokelat dan mentega dalam wadah yang direndam air panas hingga larut lalu sisihkan.
  • Setelah itu, kocok telur, garam dan gula pasir selama 5 menit hingga kental. Masukan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk hingga rata.
  • Tambahkan campuran dark cooking cokelat aduk hingga rata, lalu tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sebelumnya diolesi dengan margarin.
  • Kemudian, masak adonan dalam oven dengan suhu 190 derajat kurang lebih selama 13 menit hingga matang.

"Chocolate lava cake, dengan lelehan cokelat, akan membuat pasanganmu terkagum-kagum, apalagi makan cokelat bisa meningkatkan gairah seksual. Itu poin plus," tutur Chef Vindy seraya tersenyum.

Baca: Chef Vindy Lee, dari Politik Beralih ke Dapur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com