Kompas.com - 31/08/2017, 14:17 WIB
Parfum keluaran Molto Dok MoltoParfum keluaran Molto
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tak ada yang lebih romantis dibanding keharuman bunga-bungaan, dan bunga mawar adalah pilihan tepat untuk mendapatkan wangi dengan kesan sensual dan lembut.

Wangi bunga mawar ternyata menjadi favorit banyak wanita, termasuk untuk pilihan parfum. Dalam industri parfum, minyak bunga mawar dianggap penting dan premium.

"Satu gram minyak mawar dihasilkan dari sekitar 2.000 kelopak bunga mawar. Harga perkilogramnya mencapai 4.000-7.000 US dollar," kata Alina, pakar parfum dari fragrance house dari Swiss, Firmenich.

Kepopuleran bunga mawar sebagai wewangian sudah tercatat sejak zaman Romawi Kuno karena Ratu Cleopatra konon akan menutupi lantai mawarnya dengan kuntum-kuntum mawar untuk menyambut kekasihnya Mark Anthony.

Menurut Alina, para penyuka mawar menganggap aroma bunga ini memiliki kesan romantis, sensual, dan menimbulkan rasa bahagia.

Peluncuran Molto Eau de Parfume Luxury Rose.Dok Molto Peluncuran Molto Eau de Parfume Luxury Rose.
Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari juga mengakui penyuka wangi bunga-bungaan. Bahkan, ia mencitrakan dirinya seperti bunga mawar dan memilih bunga ini untuk menghiasi foto sampul albumnya.

"Mawar itu kuat, witty dan sophisticated. Buatku, selain musik, bunga adalah mood booster yang paling efektif," kata penyanyi yang populer dengan panggilan BCL ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keharuman bunga mawar juga dipilih oleh Molto, merek pewangi dan pelembut pakaian, dalam produk wewangian terbarunya, Molto Eau de Parfum Luxury Rose.

Senior Brand Manager Molto Anggya Kumala, mengatakan, peluncuran parfum Molto ini karena ingin mengulang sukses Molto de Parfum dengan wangi bunga dan buah-buahan.

"Produk yang kami luncurkan tahun 2016 menjadi salah satu best selling fragrance. Ini memicu kami untuk terus berinovasi," kata Anggya dalam acara peluncuran Molto Eeau de Parfum Luxury Rose di Jakarta (30/8/2017).

Anggya menambahkan, peluncuran varian parfum ini bertujuan untuk menguatkan posisi Molto sebagai fragrance expert.

Wewangian parfum ini diracik oleh Firmenich, fragrance house dari Swiss. Bunga mawar yang dipakai merupakan varietas mawar Perancis, Princess Charlene De Monaco, hasil hibrida dari 7 jenis mawar Perancis.

Parfum yang memiliki wangi bunga mawar yang lembut dan manis ini hanya dijual eksklusif di gerai kosmetik Sephora dengan harga Rp 220.000.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.