Kompas.com - 04/09/2017, 07:44 WIB
Ilustrasi tiket pesawat THINKSTOCKIlustrasi tiket pesawat
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Menghemat adalah hal yang memuaskan. Bahkan, rasa puasnya bagi sebagian orang bisa melebihi kepuasan bercinta.

Survei Priceline.com, situs traveling khusus diskon, mensurvei pria dan wanita usia 18 dan 69 dan menanyakan perasaan mereka setelah memesan tiket pesawat murah.

Tidak mengherankan, 37 persen mengaku merasa senang. Satu dari empat orang mengatakan mereka merasa lebih pintar.

Selain itu, 95 persen mengatakan mendapatkan penerbangan murah terasa lebih baik daripada kencan pertama dan 44 persen dengan antusias mengatakan, “perasaan yang mereka dapatkan saat mereka menghemat uang untuk penerbangan lebih baik daripada seks.”

Sekitar 61 persen mengatakan bahwa hal itu lebih menarik daripada berkumpul dengan teman-teman; 69 persen mengatakan lebih baik daripada menonton pesta seks; dan 70 persen mengatakan itu lebih ideal daripada bir dan anggur.

Situs tersebut juga memberikan tips tentang cara memesan tiket pesawat agar lebih “baik daripada seks”. Jika Anda merencanakan liburan lebih awal, sebaiknya jangan buru-buru mengklik "Beli." Harga tiket pesawat bisa naik saat hari libur besar dan musim liburan sekolah.

Selain itu, sekitar enam dari 10 orang Amerika Serikat yang memesan penerbangan berpikir ada hari tertentu dalam seminggu (Selasa) saat tarif lebih murah—tapi itu mitos—menurut studi Priceline lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah analisis terhadap 921 juta penerbangan oleh CheapAir mengungkapkan bahwa mayoritas menganggap tiket murah ada pada hari Selasa seperti pada hari lainnya dalam satu pekan. Tapi jika Anda melihat ongkos yang murah ke tempat tujuan yang dipilih daripada umumnya, jangan menunggu untuk beli.

Memesan tiket pesawat satu atau tiga bulan sebelum terbang juga umumnya 5 persen lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.