Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/09/2017, 11:17 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peragaan busana yang gemerlap dan terkesan glamour tidak selamanya menunjukkan gaya hidup yang hura-hura. Acapkali peragaan itu dilatarbelakangi oleh keinginan untuk membantu. Salah satunya adalah yang diselenggarakan Oasis.

Seperti fashion show pada umumnya, panggung catwalk juga dipenuhi model yang melenggak-lengok dengan iringan musik. Busana-busana rancangan para desainer diperlihatkan  kepada tamu undangan yang hadir.

Namun dalam peragaan bertema “Water for Paradise” ini, busana yang ditampilkan juga mengusung unsur air dalam desainnya. Pasalnya, acara ini bertujuan untuk menggalang dana, yang nantinya akan disumbangkan untuk penyediaan air bersih di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Water for ParadiseKOMPAS.com/Iwan Supriatna Water for Paradise
Sejumlah fashion brand yaitu Duma Official, G+NA serta Noho berkolaborasi mengisi acara dengan menampilkan 10 koleksi pakaian yang sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan untuk penyediaan air bersih di Sumba.

Midori, co-founder Duma Official menjelaskan, dari koleksinya, ada yang sengaja bertema warna air. "Koleksi ini paling baru, salah satunya warna khusus, warna biru air yang cocok sama acara hari ini. Special top, bahannya twill silk. Ini adalah pakaian ready to wear, baju ini bisa dipakai semua bentuk badan," ucap Midori.

Sedangkan Dewi Sukoharjo, production manager Noho menuturkan, desainnya menampilkan fashion yang terinspirasi dari perempuan kuat, independen, ambisius dan selalu melihat ke hal yang positif. Siluet yang digambarkan pun simpel .

"Koleksi ini ialah pakaian yang menggambarkan urban, cosmopolitan lifetsyle, yang easy to wear, dengan bahan-bahan katun, polyester, dan bahan basik yang nyaman,"ujarnya.

Water for ParadiseKOMPAS.com/Iwan Supriatna Water for Paradise
Pada kesempatan itu, PT Oasis Waters International sekaligus meluncurkan produk minuman terbarunya yakni Oasis+ yang memiliki kadar PH atau tingkat keasaman yang lebih tinggi.

"Minuman ini menggunakan teknologi yang tinggi, seperti menggunakan daya listrik khusus, jadi hanya manfaat positifnya yang kita ambil untuk air mineral dengan PH 9 ini," kata Nathan Gunawan, Direktur OASIS Waters International di Jakarta, Rabu (6/9/2017) malam.

Harapannya, lewat pagelaran busana ini, air-air jernih dan segar juga akan mengalir di Sumba.

Baca juga: Tenun Sumba, Kain yang Memberi Hidup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com