Kompas.com - 09/09/2017, 08:43 WIB
Ilustrasi alat kosmetik. pexelsIlustrasi alat kosmetik.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Aktivitas yang padat kadang membuat kita kerap acuh dalam hal merawat alat-alat make up. Salah satunya spons bedak dan foundation.

Padahal, ternyata spons juga bisa terpapar bakteri, loh. Parahnya lagi, jika dibiarkan menumpuk bisa menimbulkan masalah kulit seperti iritasi atau timbulnya jerawat.

Untuk menghindarinya, kita harus mencuci spons paling tidak seminggu sekali dengan meneteskan sabun cair ke permukaan spons.

Kemudian rendam spons selama kurang lebih 15 menit atau sembari diremas-remas agar sabun cair meresap hingga ke dalam spons.

Setelah sabun cair meresap, peras spons secara perlahan pada kucuran air hangat sampai bersih.

Tak lupa untuk mengeringkan spons dengan cara diangin-anginkan, hingga spons benar-benar dalam keadaan kering.

Selain sabun cair, kita juga bisa menggunakan sampo bayi untuk mencuci spons.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan spons menggunakan alkohol. Caranya, basahi tisu dengan cairan alkohol, ambil spons dan tepuk-tepuk di atas tisu sambil sedikit ditekan.

Saat ditepukkan ke tisu, sisa bedak maupun foundation yang menempel pada spons akan berpindah pada tisu. Akibatnya spons pun akan terbebas dari bakteri.

Nah, selain pada spons bedak atau pun foundation, dua cara tersebut bisa juga kita aplikasikan pada beauty blender. Selamat mencoba! (Cecilia Ardisty/NOVA.id)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.