Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2017, 18:18 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Setelah meninggalkan One Direction, karier Zayn Malik semakin bersinar. Setelah kesuksesan album pertamanya "Mind of Mine", prestasinya bertambah setelah ia dinobatkan sebagai pria paling modis di Inggris dari GQ Men of The Year Award.

Malik dianggap sebagai lelaki termodis berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan sejak akhir 2016. Penampilan pria berusia 24 tahun ini disejajarkan dengan puluhan kandidat, seperti Jared Letto, David Beckham, hingga Ryan Gosling.

Wajah tampan Malik pun menghiasi sampul depan majalah GQ edisi September. Ia tampil mengenakan setelan jas putih keluaran rumah mode Hugo Boss yang menjadi sponsor penobatan tersebut. Rambut Malik dipotong tipis dan bercat pirang.

Malik yang kini berpacaran dengan Gigi Hadid, model yang menjadi duta beberapa merek besar, seperti Guess, Tommy Hilfiger, Versace, dan Tom Ford, juga memiliki penampilan yang tak kalah gaya dengan sang kekasih.

 

@voguemagazine

A post shared by Zayn Malik (@zayn) on Jul 13, 2017 at 6:04am PDT

Secara jujur, Malik mengaku terinspirasi oleh penampilan Hadid. "Saya sering pinjam dari lemari Gigi. Kaos, kemeja, semua. Saya memang tidak memakainya di publik, tapi di dalam rumah. Saya tidak peduli, yang penting terlihat keren," katanya tertawa.

Malik juga tak malu mengaku sering meminjam sunglassess sang pacar. "Dia tidak terlalu senang, tapi sudah banyak kacamata saya yang hilang," ujarnya seperti dikutip majalah GQ.

Alasan utama Malik dianggap layak mendapat predikat pria termodis adalah karena ia tak pernah takut bereksperimen dengan gayanya. Semua hal yang ia coba, mulai dari gaya street wear, sampai memakai lengan robot metalik di acara Met Gala, semua tampak enak dipandang.

Malik juga terlihat nyaman menampilkan diri apa adanya.

"Ayah saya selalu berkata agar saya memakai pakaian yang enak dan nyaman, tanpa peduli mereknya. Itu masih saya pegang sampai sekarang. Saya memakai semua yang terlihat bagus, tidak peduli merek atau harganya," ujarnya.

 

#gqawards #thisisboss @hugoboss @britishgq

A post shared by Zayn Malik (@zayn) on Sep 5, 2017 at 2:07pm PDT

Tapi, bukan berarti ia tidak memakai baju rancangan desainer. Ia pun hobi berburu barang-barang vintage berkualitas dari rumah mode.

Ketika ditanya gaya siapa yang ia ingin tiru, dengan tegas Malik menjawab: Tupac Shakur. "Ia punya gaya yang keren dengan Versace-nya, jumper dan jeans yang sangat luar biasa," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com