Kompas.com - 10/09/2017, 18:52 WIB
Memilih sepatu crossstudioMemilih sepatu
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Pasti sangat menyebalkan jika sepatu yang baru Anda beli ternyata terasa sempit di kaki. Hal ini bisa saja terjadi karena Anda membeli secara online, atau salah waktu membeli.

Nah, jika Anda tidak bisa mengembalikan atau menukar sepatu yang sempit itu ke toko, namun terlalu sayang untuk membuang atau memberikannya pada orang lain, ada beberapa cara untuk meregangkannya agar sepatu tersebut lebih pas di kaki Anda.

Baca: Bagaimana Ukuran Sepatu yang Pas Untuk Kaki Anda?

1. Gunakan jasa tukang sepatu

Tidak semua tukang sepatu memiliki keahlian untuk memperbesar ukuran sepatu Anda, tapi beberapa ahli bisa merombak sepatu menjadi sedikit lebih besar. Mungkin mereka akan membuka sedikit jahitan atau menggunakan alat-alat untuk membuat sepatu Anda meregang.

2. Pakai lebih sering di rumah

Sebelum Anda memakainya untuk kegiatan, sepatu yang sempit bisa dibuat lebih lebar dengan mengenakannya di rumah. Cara ini akan membantu melonggarkan bahan dan merentangkan sepatunya. Namun lepaskan sepatu itu setiap kali membuat kaki Anda sakit. Untuk mempercepat prosesnya, kenakan sepasang atau beberapa pasang kaus kaki tebal sebelum Anda memasukkan kaki Anda ke dalamnya.

3. Gunakan alat peregang

Beberapa toko sepatu menjual alat yang bisa dimasukkan dalam sepatu untuk meregangkannya. namun bila Anda tidak ingin membeli atau terlalu sulit mencarinya, gunakan kaus kaki atau koran bekas. Caranya dengan menjejalkan barang-barang itu ke dalam sepatu Anda hingga penuh sesak, lalu diamkan. Dengan cara ini sepatu bisa menjadi lebih longgar.

4. Bekukan sepatu Anda

Halaman:


Video Pilihan

Sumber LifeHack
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.