Foto yang Tepat Untuk Mendapatkan Pasangan Kencan Online

Kompas.com - 11/09/2017, 19:37 WIB
Ilustrasi situs kencan online AndreyPopovIlustrasi situs kencan online
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Jika Anda saat ini masih belum memiliki pasangan dan ingin segera berkencan, maka Anda disarankan untuk memperbaharui foto profil yang Anda pajang di setiap akun jejaring sosial yang Anda miliki.

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut ini beberapa cara terbaik yang dapat Anda lakukan agar foto profil jejaring sosial Anda atau foto yang Anda pasang di situs kencan, menjadi lebih menarik dan mampu menarik perhatian lawan jenis.

1. Foto pertama: wajah yang klasik

Sebagian besar situs kencan online hanya memberi satu kotak kecil sekitar 1 inci persegi untuk menempatkan gambar profil utama Anda. Jika foto itu tidak menarik, siapa yang akan mengklik untuk mencari tahu tentang Anda? Karena itulah Anda sebaiknya memasang foto wajah yang sempurna untuk memancing klik, suka, dan pesan ke akun yang Anda miliki.

Ilustrasi foto wajahm-imagephotography Ilustrasi foto wajah
Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya Anda tidak mengambilnya lewat selfie, tapi mintalah fotografer profesional atau teman yang lihai untuk membantu Anda.

Rumusan untuk foto wajah yang baik cukup sederhana. Anda cukup melihat langsung ke kamera dengan senyuman yang menarik, dengan pencahayaan alami, tatalah rambut Anda dengan baik, tampilan yang bersih dan rapi untuk pria, sedangkan untuk wanita sebaiknya mengenakan riasan alami, dan latar belakang sederhana seperti dinding bata.

"Semua orang menginginkan seseorang yang mudah didekati, dan tersenyum adalah cara termurah untuk melakukan itu," kata Maria Avgitidis, CEO dan kepala mak comblang di Agave Match di New York City. "Melihat langsung ke kamera menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang terbuka sementara mata merupakan jendela ke dalam jiwa Anda."

Baca juga: Cara Selfie Agar Tampak Lebih Menarik

Foto Anda sebaiknya tampak natural seolah teman baik Anda yang memotretnya, namun tidak seperti sedang berpose di studio mal murahan.

Dan jangan salah, kacamata hitam, topi baseball, dan wajah dingin seperti batu tidak akan membuat Anda terlihat keren atau misterius. Dengan gaya itu, Anda justru mirip orang yang sulit bergaul dan punya maksud tertentu, kata Michelle Frankel, pendiri NYCity Matchmaking di New York.

Selain itu jangan ragu menggunakan foto profil untuk menunjukkan siapa Anda. Jika Anda memiliki rambut keriting, biarkan terlihat. Atau bila Anda memakai kacamata, tunjukkan saja. Dengan kejujuran itu, lebih mudah seseorang menemukan cinta sejati.

2. Foto kedua: seluruh tubuh

Ilustrasi foto seluruh tubuhfeedough Ilustrasi foto seluruh tubuh
Di era di mana orang-orang kerap membuat profil palsu dan memakai foto dari profil orang lain untuk membuat kekacauan di situs kencan online, maka foto seluruh badan sangat berguna.

"Wanita cenderung berbohong tentang usia dan berat badan mereka sementara pria cenderung berbohong tentang usia dan tinggi badan mereka," kata Janis Spindel pendiri dan mak comblang di Janis Spindel & Carly Spindell Serious Matchmaking di New York City.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X