Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sneakers Pilihan Para Eksekutif Silicon Valley

Kompas.com - 12/09/2017, 12:46 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Orang-orang yang tinggal di Silicon Valley tidak dikenal karena pakaian dari para perancang terkenal. Sebaliknya, di tanah para penggila teknologi itu yang berkuasa adalah celana jeans, kaos, jaket bertudung (hoodie) dan sneakers.

Tapi jangan sampai tampilan seperti pejalan kaki itu mengecoh Anda. Sepatu-sepatu sneakers yang mereka pakai bisa jadi merupakan item langka dan penunjuk status, sama halnya dengan jam tangan yang dipakai bankir di Wall Street atau tas tangan mewah pedagang seni elit.

Bagi sebagian besar teknokrat Sillicon Valley, sepasang sepatu bisa menjadi ciri khusus yang memang sengaja dipilih untuk menunjukkan perpaduan antara kekuatan dan sikap tak ambil pusing, juga kreativitas dan ekslusivitas.

Berikut adalah beberapa tokoh dan CEO di Silicon Valley dengan sneakersnya, seperti dikutip dari Business Insider. Sneakers-sneakers ini ada yang merupakan barang langka dan mahal, tapi ada juga yang dengan mudah kita dapatkan di toko-toko sepatu dengan harga terjangkau. 

Mark Zuckerberg: Nike Flyknit Lunar 3 in Wolf Grey

Pendiri Facebook ini dikenal dengan tampilan sederhana dan simpel. Tak heran pilihan sepatunya pun bukan jenis yang unik atau terbatas, namun mengutamakan kenyamanan. Di sini Zuckerberg terlihat menggunakan Nike Flyknit warna abu-abu (wolf grey). Sepatu itu harganya sekitar 150 dollar AS atau hampir 2 juta rupiah.

Nike Flyknit Lunar 3 in Wolf GreyNike Nike Flyknit Lunar 3 in Wolf Grey

Satya Nadella: Lanvin Suede & Patent Leather Low-Top Sneaker

Satya Nadella: Lanvin Suede & Patent Leather Low-Top SneakerBusiness Insider Satya Nadella: Lanvin Suede & Patent Leather Low-Top Sneaker
Saat Satya Nadella didapuk menjadi CEO Microsoft pada 2014, dia sudah terlihat modis. Jadi, tidak mengherankan jika ia memilih sneakers yang terlihat gaya, yaitu sepasang sepatu merek Lanvin dari Prancis yang harganya 495 dollar AS atau sekitar 6,5 juta rupiah.

Lanvin Suede & Patent Leather Low-Toplanvin Lanvin Suede & Patent Leather Low-Top

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com