Kompas.com - 13/09/2017, 11:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Berlibur ke pantai menjadi pilihan favorit banyak orang. Ternyata, bermain air memang terbukti bikin bahagia.

Berada di dekat air, entah itu laut, danau, pantai, atau sungai, disebutkan bisa mengurangi rasa depresi. Selain itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan kreativitas karena otak menjadi lebih rileks. Anak-anak pun akan memiliki memori yang indah dan penuh imajinatif saat mereka asyik membangun istana pasir.

Berlibur ke pantai juga membuat stres kita berkurang. Salah satu alasannya adalah melihat air yang biru dan lautan luas akan membuat kita ingat kembali betapa besarnya dunia ini dan kecilnya masalah yang kita hadapi.

Selain efeknya pada mental, liburan ke pantai jelas menyehatkan karena aktivitas berenang membakar banyak kalori, menyehatkan paru-paru, dan melatih semua otot-otot tubuh.

Tak mau berenang? Mengambang di air laut ternyata juga memiliki efek meditatif. Tubuh kita juga dapat menyerap mineral yang terdapat di air laut yang bermanfaat untuk menyeimbangkan elektrolit dan fungsi sel.

Banyaknya efek positif itu menjadikan pantai seharusnya menjadi tujuan liburan keluarga selanjutnya. Apalagi, negeri kita memiliki banyak pantai-pantai terindah di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.