Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Barang "Preloved" Bermerek di Irresistible Bazaar

Kompas.com - 14/09/2017, 07:17 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Barang-barang high fashion memang tak pernah kekurangan peminat. Meski barang yang dijual bukan barang baru, tetap saja peminat barang bermerek itu tinggi. Hal itu antara lain bisa dilihat di Irresistible Bazaar yang berlangsung pada 13-17 September 2017 di exhibition hall Mal Grand Indonesia Jakarta.

Dalam bazaar barang preloved terbesar di Indonesia ini, kita bisa mendapatkan sepatu, tas, dompet, dan aksesoris lain dari produk-produk ternama seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, hingga Kate Spade. Irresistible menghadirkan 104 tenan yang terdiri dari 80 penjual terpercaya.

Salah satu penjual tas-tas brande di both Belevy, Isabella Yogi, menyebutkan menjual tas Hermes preloved (barang bekas berkualitas baik) yang dibandrol Rp 350 Juta.

"Koleksi kita yang ready ada disini itu ada Hermes di harga Rp 350 juta, kondisinya second tapi masih sangat bagus, kalau harga barunya sekitar Rp 700 sampai Rp 800 jutaan," kata Isabella.

Pada hari pembukaan, ia berhasil mencetak penjualan sebesar Rp 25 Juta untuk tas Hermes Herbag. Dalam kondisi baru tas mungil berbentuk kotak ini akan laku di kisaran harga Rp 40 Jutaan. "Untuk hari ini yang termahal terjual baru yang di angka Rp 25 Juta," terangnya.

Pada event Irresistible ke 9 ini, ia optimis bisa menghasilkan penjualan lebih dibanding tahun-tahu sebelumnya. Pada tahun 2016 lalu, ia mengungkap mampu mendapatkan transaksi sampai Rp 3 miliar selama 5 hari bazaar.

Wisnu Darmobroto pemilik both bernama Sisriauthentic juga meyediakan koleksi tas Hermes. Harga termahalnya yakni tas Hermes Bolide yang dibandrol Rp 595 Juta. Sementara itu produk termurahnya adalah dompet Coach yang dijual dengan harga Rp 200.000.

Di bothnya, Wisnu menyiapkan sekitar 100 buah produk dari berbagai merek. Untuk hari pertama bazaar ini, Wisnu mengaku telah mendapatkan transaksi penjualan di angka Rp 20 Juta dengan menjual tas bermerek Chanel.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com