Rahasia Kulit Bebas Kusam

Kompas.com - 18/09/2017, 10:40 WIB
Memakai masker wajah. ThinkstockMemakai masker wajah.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Memiliki kulit yang cerah menjadi dambaan banyak wanita karena akan terlihat lebih segar dan cantik. Para pakar perawatan wajah yang menjadi langganan selebriti Hollywood berbagi tips untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Angkat sel kulit mati

1. Mulailah dengan beberapa mikrodermabrasi lembut yang fungsinya untuk mengikis kulit mati. Rutin melakukan scrubbing juga akan membuat peredaran darah menjadi lancar. "Tak harus melakukan perawatan mikrodermabrasi di spa, gunakan pembersih exfoliating di rumah," kata ahli facial dari Los Angeles, Vanessa Hernandez.

Lanjutkan dengan memakai masker kolagen untuk mengencangkan kulit kemudian akhiri dengan produk antikerut mengandung oksigen agar hidrasi kulit tetap terkunci. 

Jangan terlalu banyak produk

Terlalu banyak regime perawatan kulit tak selalu baik.  "Banyak klien saya kulitnya jadi sensitif karena menggunakan terlalu banyak produk," Ini adalah lingkaran setan, Anda menggunakan sesuatu yang menyebabkan kulit Anda menjadi kemerahan, lalu Anda justru mencoba yang lain yang justru membuatnya menjadi lebih buruk.

Untuk memperbaikinya, mulailah dengan pembersih wajah bebas wewangian dan serum yang menghidrasi pada pagi dan malam hari.

Jika kulit Anda masih melihat merah setelah beberapa hari, carilah produk dengan minyak alpukat, kata Joanna Vargas, yang telah menjadi langganan selebriti kenamaan Jessica Alba.

Selain mencuci dan melembabkan, adakah hal lain yang harus saya lakukan saat saya kekurangan waktu?

Gunakan krim mata, kata Hernandez. Area mata memiliki kulit tertipis di wajah dan  yang paling halus sehingga garis-garis kerutan kecil pun akan mudah terlihat. Kerutan di sekitar mata juga paling sulit diatasi.

Halaman:


Sumber Parents
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X