Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2017, 10:40 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sumber Parents

KOMPAS.com - Memiliki kulit yang cerah menjadi dambaan banyak wanita karena akan terlihat lebih segar dan cantik. Para pakar perawatan wajah yang menjadi langganan selebriti Hollywood berbagi tips untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Angkat sel kulit mati

1. Mulailah dengan beberapa mikrodermabrasi lembut yang fungsinya untuk mengikis kulit mati. Rutin melakukan scrubbing juga akan membuat peredaran darah menjadi lancar. "Tak harus melakukan perawatan mikrodermabrasi di spa, gunakan pembersih exfoliating di rumah," kata ahli facial dari Los Angeles, Vanessa Hernandez.

Lanjutkan dengan memakai masker kolagen untuk mengencangkan kulit kemudian akhiri dengan produk antikerut mengandung oksigen agar hidrasi kulit tetap terkunci. 

Jangan terlalu banyak produk

Terlalu banyak regime perawatan kulit tak selalu baik.  "Banyak klien saya kulitnya jadi sensitif karena menggunakan terlalu banyak produk," Ini adalah lingkaran setan, Anda menggunakan sesuatu yang menyebabkan kulit Anda menjadi kemerahan, lalu Anda justru mencoba yang lain yang justru membuatnya menjadi lebih buruk.

Untuk memperbaikinya, mulailah dengan pembersih wajah bebas wewangian dan serum yang menghidrasi pada pagi dan malam hari.

Jika kulit Anda masih melihat merah setelah beberapa hari, carilah produk dengan minyak alpukat, kata Joanna Vargas, yang telah menjadi langganan selebriti kenamaan Jessica Alba.

Selain mencuci dan melembabkan, adakah hal lain yang harus saya lakukan saat saya kekurangan waktu?

Gunakan krim mata, kata Hernandez. Area mata memiliki kulit tertipis di wajah dan  yang paling halus sehingga garis-garis kerutan kecil pun akan mudah terlihat. Kerutan di sekitar mata juga paling sulit diatasi.

Pelembab wajah tidak cukup untuk dikenakan di bawah mata karena pada umumnya tidak mengandung vitamin K untuk menghilangkan lingkaran hitam di kulit mata Anda. 

Mengatasi penampilan yang terlihat lelah

Cobalah masker wajah. Masker mengandung banyak bahan-bahan aktif yang dibutuhkan untuk menyegarkan kembali kulit. Anda bisa menggunakan masker siap pakai yang seperti topeng untuk dikenakan sewaktu-waktu, atau pun membuat ramuan sendiri dari bahan-bahan alami di rumah. Yang terpenting sesuaikan masker dengan kebutuhan dan kondisi kulit saat ini.

Apakah perlu memijat produk perawatan kulit ke kulit?

Anda benar-benar harus melakukannya, kata Vargas. Pijatan wajah adalah cara yang bagus untuk mengusir kulit kusam dan lelah karena ini mendorong sistem limfatik untuk memberi nutrisi segar ke sel kulit Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Parents
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com