Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2017, 05:43 WIB
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Siapa yang tidak kenal dengan Hugh Jackman, pemeran Wolverine yang dalam penampilannya sering tampil dengan tubuh atletis dan berotot? Rupanya tubuh ideal yang didapatkan Jackman itu, salah satunya, berasal dari sarapan sehat yang dimakannya setiap pagi.

Jackman termasuk aktor yang melatih tubuhnya dengan keras untuk bermain sebagai Wolverine. Namun tidak sekedar latihan, aktor Australia itu juga mengatur makanannya untuk menjaga tubuh. Salah satunya lewat sarapan. Apa yang dimakan Wolverine untuk memulai hari?

Baca juga:Jangan Sepelekan Pentingnya Sarapan

Belum lama ini Jackman mengunggah foto sarapan paginya yang terdiri dari bubur jagung, roti panggang, alpukat, telur rebus dan tomat. Sebelumnya, saat membentuk otot untuk peran Wolverine, Jackman menambah porsi protein dalam sarapannya.

Pada hari biasa, sarapan yang dimakan Jackman tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menahan rasa lapar hingga siang.

 

Aussie brekky, southern style. #GRITS

A post shared by Hugh Jackman (@thehughjackman) on Sep 15, 2017 at 4:08am PDT

Baca juga:Supaya Otak Tidak Lemot, Konsumsi Karbohidrat Saat Sarapan

Mengapa sarapan penting? Selain memberikan kita dorongan energi untuk beraktivitas seharian, sarapan juga merupakan sumber makanan yang baik untuk memupuk sejumlah nutrisi penting, seperti kalsium, zat besi, dan vitamin B, serta protein dan serat.

Tubuh memerlukan nutrisi ini untuk memulai proses metabolisme, dan penelitian menunjukkan bahwa jika asupan nutrisi terlewatkan tubuh saat sarapan, kecil peluangnya untuk tubuh dapat membayar kerugian ini di kemudian hari.

Selain itu, sarapan juga dapat membantu tubuh mengatur konsentrasi gula darah, dilansir dari The Independent. Melewatkan sarapan telah terbukti meningkatkan lonjakan gula darah setelah makan pada orang-orang yang memiliki diabetes tipe 2.

Menciptakan kebiasaan makan di pagi hari adalah suatu rutinitas yang bisa Anda bangun perlahan. Mulai dari porsi ringan lebih dulu, dan kemudian setelah beberapa saat nafsu makan pagi hari Anda meningkat secara alami. Akibatnya, mungkin Anda akan mulai memperhatikan bahwa porsi makan siang Anda jadi lebih sedikit dari biasanya, termasuk juga jam ngemil di kantor.

Apa saja makanan terbaik untuk sarapan?

Berikut adalah 6 pilihan makanan terbaik untuk sarapan yang bisa Anda jadikan ide sarapan besok.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.