Kompas.com - 19/09/2017, 21:25 WIB
Clayton, produk styling rambut dari Smith KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAClayton, produk styling rambut dari Smith
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk penataan rambut yang menjadi andalan para pria tak jauh-jauh dari pomade, wax dan gel. Tapi, saat ini ada jenis lain produk penataan rambut yang tengah digandrungi, yaitu clay.

Clay merupakan jenis produk penataan rambut yang terbilang baru, namun memiliki pamor yang melejit.

Menurut CEO Smith Michael Nugroho ketenaran clay tak lepas dari hasil akhirnya yang memuaskan dan cocok untuk gaya rambut yang juga tengah digandrungi, messy hair (rambut berantakan).

"Hasil clay kaku tapi enggak keras, kemudian tidak terlalu shining (bersinar)," kata Michael kepada Kompas Lifestyle saat peluncuran Clayton dari Smith di Wake Cup Coffeeshop, Jakarta, Senin (19/9/2017).

Sifat yang kaku namun tidak keras itu membuat pemakai mudah untuk mengatur tatanan. Ketika rambut tiba-tiba berantakan, misalnya terkena angin kencang atau memakai penutup kepala, rambut pun mudah untuk diatur ke gaya semula.

Clay  tidak membuat rambut terlalu bersinar lantaran bahan baku yang memang tidak terbuat dari minyak. Untuk ketahanan, clay lebih kuat dibanding pomade atau wax sekalipun. Bila pemakai berada di dalam ruangan, ketahanan clay bisa seharian. Sedangkan bila berkeringat, pemakaian bisa dilakukan dua kali.

"Pemakaian kedua tak perlu sebanyak pertama," ujar Michael.

Kemudian clay juga mudah dibersihkan, cukup dengan membilas air, maka akan hilang. Nah, tapi apakah pemakaian clay beresiko merusak rambut? Michael mengatakan resiko itu tergantung dari kualitas produksinya.

Dia mencontohkan produk Clayton, produk premium dari Smith, dipastikan dibuat dari bahan-bahan yang tidak merusak. Bahkan, claly ini mengandung zat aktif Bentonite, yang berfungsi untuk merawat rambut. "Selain itu untuk menghindari resiko kerusakan rambut harus dipastikan setelah memakai produk dicuci rambutnya," katanya.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X