Kompas.com - 22/09/2017, 20:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -  Internet memang memiliki sisi kelemahan, tapi di antara semua kelebihannya, salah satu yang paling berguna adalah saat kita membutuhkan jawaban cepat. Termasuk untuk hal yang tabu ditanyakan pada orang lain: seks.

Baru-baru ini, Google mengungkapkan pertanyaan seks yang paling banyak dicari pengguna internet adalah "Di mana G-spot?"

Pertanyaan itu bagi banyak orang sangat penting, terutama untuk mencapai kepuasan seks. Jika Anda termasuk orang yang punya pertanyaan serupa, Google akan memberi tahu bahwa G-spot berada sekitar 50 sampai 80 milimeter (2 sampai 3 inci) di dalam vagina, di dinding depan.

Selain itu, mesin pencari raksasa ini akan mengungkapkan bahwa bagi sebagian wanita, merangsang area ini akan menciptakan orgasme yang lebih intens daripada merangsang klitoris.

Tapi, sayangnya, jawaban yang kurang jelas dari mesin pencari seringkali membuat orang mudah percaya begitu saja.

Daily Mail melaporkan bahwa sebuah penelitian di Inggris terhadap 1.800 wanita mengklaim bahwa tidak ada bukti keberadaan G-spot.

Namun, dokter ginekologi Prancis Sylvain Mimoun dengan cepat membantah temuan tersebut dan mengatakan penelitian tersebut bukan hanya mereka menyinggung wanita karena genetika menjadi satu-satunya fokus. Selain itu, menurut Mimoun 60 persen wanita memiliki G-spot dan itu hanya perlu ditemukan.

Walau demikian, G-spot memang bukan tempat spesifik yang merupakan tombol ajaib agar seorang wanita mencapai klimaks.

Menurut sebuah penelitian yang dilaporkan tahun lalu, G-spot merupakan area erotis yang lebih besar, mencakup beberapa organ berbeda, termasuk bagian depan dinding vagina, uretra, kelenjar paraurethral, dan "akar" dari klitoris.

Penulis studi Emmanuele Jannini mengatakan posisi seks rear entry dan woman-on-top adalah dua posisi terbaik untuk membantu mencapai G-spot, meskipun juga diakui bervariasi terjadi di setiap wanita. Area ini juga dapat distimulasi menggunakan jari.

Tapi perlu dipahami bahwa G-spot bukanlah segala-galanya. Ada empat tempat lain yang berpotensi menggairahkan wanita: A-spot, O-spot, serviks, dan otot panggul. Banyak wanita juga membutuhkan rangsangan klitoris, jadi pastikan untuk melibatkan semua pusat kesenangannya.



Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X