Kompas.com - 24/09/2017, 07:10 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Di jaman serba digital ini makin banyak orang melakukan aktivitas dengan cara online. Mulai dari pesan makanan, membayar tagihan, berbelanja, hingga berkenalan dengan lawan jenis.

Namun masalahnya, tanpa tatap muka, seringkali seseorang tidak mengetahui apa tanda-tanda wanita yang diincarnya juga tertarik dan mau diajak berkenalan. Selain itu banyak orang tidak tahu apa yang disukai para wanita di situs itu.

Nah, aplikasi pencari jodoh weTouch mengadakan survey untuk pengguna Indonesia dan mereka menemukan bahwa 85% dari pengguna aplikasi bersedia berkenalan dengan teman baru apabila mereka cerdas, intelek, atau menunjukkan bahwa mereka tertarik dan paham pada topik-topik yang sedang tren dan menarik.  

Sebanyak 78% dari wanita pengguna aplikasi mengatakan, apabila mereka menemukan pria seperti ini, maka mereka akan lebih tertarik untuk menerima ajakan kencan dari pria tersebut.

Baca juga: 10 Hal Yang Terbukti Membuat Anda Lebih Menarik

Aplikasi sosial weTouch juga menemukan bahwa sebenarnya banyak wanita pengguna aplikasi menunggu para pria untuk memulai percakapan. Dan topik yang menarik untuk para wanita adalah soal travel, makanan, atau hobi mereka.

Aplikasi online datingGam1983 Aplikasi online dating
Meski begitu, setelah berkenalan, para pria sebaiknya tidak langsung tembak mengajak kencan. Pasalnya terlalu cepat dan tergesa-gesa akan membuat wanita takut dan merasa tidak nyaman karena belum cukup kenal. Sebaliknya, terlalu lama juga akan membuat mereka berpikir bahwa kamu tidak tertarik.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan mereka setelah berkenalan lewat aplikasi? Menurut survey weTouch, waktu yang tepat untuk bertemu adalah setelah 2 minggu berkenalan dan chatting.

“Dua minggu adalah waktu emas yang pas untuk bertemu karena kedua belah pihak masih merasa tertarik untuk mengetahui satu sama lain sehingga meningkatkan kesempatan berkencan hingga 8%,” begitu hasil survey menyebutkan.

Baca juga: Studi Ungkap Kalimat Pembuka Terbaik untuk Kencan ?Online?

Sebagai tambahan, tempat kencan yang paling banyak dipilih para wanita adalah mall, karena di dalam mall ada restoran dan bioskop. Setelah menonton film di bioskop mereka dapat mengenal satu sama lain di cafe atau restoran di mall tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.