Kompas.com - 25/09/2017, 11:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mungkin Anda merasa jam kerja yang panjang dan setiap hari duduk di belakang meja berarti tak ada pilihan untuk membuat hidup lebih sehat. Padahal, walau Anda "terjebak" di belakang meja setiap hari, selalu ada cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebugaran.

Berikut adalah beberapa kiat untuk menjaga kesehatan, bahkan jika Anda termasuk orang yang gila kerja.

- Gunakan sepatu nyaman
Apakah Anda menghindari naik dua lantai dengan tangga atau pun jalan kaki menuju kantin di gedung sebelah hanya karena sepatu yang dipakai membuat sakit?

Jika iya, ganti sepatu Anda dengan yang lebih nyaman. Lagi pula, saat ini sneaker menjadi andalan baru untuk tampil lebih trendi ke kantor. Dengan demikian Anda pun terbebas dari rasa pegal dan nyeri kaki, serta bisa lebih semangat untuk bergerak aktif.

- Bawa bekal makanan
Membawa makan siang atau menu sarapan sendiri berarti Anda tidak harus terus-menerus mengandalkan menu di warung sekitar kantor yang kurang terjamin kebersihannya. Anda juga bisa berkreasi dengan menu-menu sehat dan biasanya lebih mudah cara pengolahannya. Ketimbang meminta "OB" membelikan gorengan untuk camilan sore, mengapa Anda tak mengisi wadah makanan dari rumah dengan buah-buahan atau kacang-kacangan.

Halaman:
Sumber USA Today


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.