Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2017, 12:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com - Harus diakui tak mudah mendapatkan foto candid yang bagus. Nah, saat ini di Instagram sedang ada tren foto "plandid" atau "planned candid", alias foto candid yang direncanakan.

Dalam foto plandid ini subyek foto tetap terlihat natural dan seolah tidak sadar jika kamera tengah membidik pada momen yang sangat tepat.

Walau hasil foto plandid terlihat sangat spontan, namun sesungguhnya foto ini diatur sedemikian rupa dan diperlukan beberapa kali percobaan.

 

Glow ????????

A post shared by Bella Hadid (@bellahadid) on Jul 13, 2017 at 10:26am PDT

Beberapa selebriti dan influencer sering mengunggah foto plandid di akun Instagramnya. Bella Hadid dan Kyle Jenner sangat sering mengunggah foto plandid ini. Mungkin Anda juga pernah, tapi tidak tahu ada istilah untuk pose-pose "candid" ini.

Aktivitas yang menarik untuk dibuat plandid antara lain, duduk santai membaca buku dengan latar belakang pemandangan yang indah, menyetop taksi dalam pakaian yang trendi dan riasan wajah, berjalan menunduk di pasir putih atau keluar dari kolam renang dengan wajah segar.

 

Extra

A post shared by Sofia Richie (@sofiarichie) on Aug 8, 2017 at 7:44pm PDT

Untuk mendapatkan foto pladid yang bagus diperlukan ekspresi wajah yang tepat, misalnya "tertawa cantik" atau ekspresi "Siapa? Saya?". Namun, yang terpenting adalah memiliki teman yang bisa mengarahkan dan mengambil angle foto terbaik.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com