Kompas.com - 25/09/2017, 12:00 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Harus diakui tak mudah mendapatkan foto candid yang bagus. Nah, saat ini di Instagram sedang ada tren foto "plandid" atau "planned candid", alias foto candid yang direncanakan.

Dalam foto plandid ini subyek foto tetap terlihat natural dan seolah tidak sadar jika kamera tengah membidik pada momen yang sangat tepat.

Walau hasil foto plandid terlihat sangat spontan, namun sesungguhnya foto ini diatur sedemikian rupa dan diperlukan beberapa kali percobaan.

 

Glow ????????

A post shared by Bella Hadid (@bellahadid) on Jul 13, 2017 at 10:26am PDT

Beberapa selebriti dan influencer sering mengunggah foto plandid di akun Instagramnya. Bella Hadid dan Kyle Jenner sangat sering mengunggah foto plandid ini. Mungkin Anda juga pernah, tapi tidak tahu ada istilah untuk pose-pose "candid" ini.

Aktivitas yang menarik untuk dibuat plandid antara lain, duduk santai membaca buku dengan latar belakang pemandangan yang indah, menyetop taksi dalam pakaian yang trendi dan riasan wajah, berjalan menunduk di pasir putih atau keluar dari kolam renang dengan wajah segar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Extra

A post shared by Sofia Richie (@sofiarichie) on Aug 8, 2017 at 7:44pm PDT

Untuk mendapatkan foto pladid yang bagus diperlukan ekspresi wajah yang tepat, misalnya "tertawa cantik" atau ekspresi "Siapa? Saya?". Namun, yang terpenting adalah memiliki teman yang bisa mengarahkan dan mengambil angle foto terbaik.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Cut
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.