Kompas.com - 25/09/2017, 14:04 WIB
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Kaos tanpa lengan sudah biasa dan mudah dijumpai di berbagai toko pakaian. Namun bagaimana dengan lengan tanpa kaos tertutup? Itulah keunikan dunia mode. Hal-hal yang aneh pun ditampilkan dan tetap ada yang membelinya.

Adalah Calvin Klein, rumah mode kenamaan yang merilis jumper berbahan wol yang memperlihatkan bagian dada dan perut, lalu menjualnya seharga 2.000 Dollar AS atau sekitar 26 juta rupiah.

Jumper Calvin KleinCK Jumper Calvin Klein
Jumper ciptaan Calvin Klein ini dibuat dari kain tipis yang membuat seluruh tubuh bagian leher, dada dan perut terlihat. Sedangkan bagian tangan yang tertutup menggunakan wol tebal dengan warna putih dan biru atau warna lain, seperti sweater pemandu sorak.

Bagaimana mengenakannya? Beberapa orang berspekulasi soal ini. Yang jelas bila dipakai tanpa jaket, bagian leher, dada dan perut akan kedinginan, meski tangan akan tetap hangat dalam balutan wolnya.

Beberapa orang berpikiran bahwa jumper itu mungkin dirancang sebagai barang yang harus dikenakan dengan rompi. Namun ternyata cara seperti itu tidak disarankan oleh penciptanya.

Komentar lain juga muncul, bahwa jumper itu hanya cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit terang dan akan kurang cocok digunakan orang yang berkulit gelap.

Bagaimanapun juga, jumper ini telah memunculkan perbincangan di jejaring sosial. Tak sedikit yang mengkritik rancangan ini sebagai sesuatu yang tidak dapat dipakai.

Terlepas dari komentar-komentar tersebut, jumper ini terbukti sangat populer di kalangan penggemar fashion, sehingga Anda tidak akan punya kesempatan memilikinya, karena barang tersebut telah terjual habis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.