Desainer Indonesia Bawa Tema Srikandi ke Los Angeles Fashion Week

Kompas.com - 27/09/2017, 16:44 WIB
Srikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling Hoo. KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNASrikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling Hoo.
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Diana Putri dan Yuling Hoo, dua perancang busana asal Indonesia, berencana merilis koleksi hasil kolaborasi bertemakan Srikandi di Los Angeles Fashion Week 2017 di Beverly Hills Amerika Serikat pada 7 Oktober 2017 mendatang.

Perpaduan antara desain adibusana Diana Couture dan aksesoris Le Ciel Design yang merupakan dua brand fashion asal Surabaya ini akan menampilkan 20 koleksi dengan tema tokoh wayang Srikandi. Diana akan merancang busana yang ditampilkan, sedangkan Yuling merancang hiasan kepala.

Tema Srikandi dimaksudkan untuk menggambarkan perempuan yang kuat. Mereka juga berharap kisah pewayangan Jawa ini lebih mendunia bila diaplikasikan pada gaya busana.

Srikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling HooKOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Srikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling Hoo
"Kita menjadi satu-satunya yang diundang dari Indonesia untuk mengisi opening show Los Angeles Fashion Week, kita akan berangkat tanggal 3 Oktober," kata keduanya saat ditemui Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Srikandi merupakan salah satu putri Raja Drupada yang berubah jadi sosok pahlawan wanita. Sosok ini merupakan penggambaran yang sesuai dengan koleksi keduanya. "Kita selalu ingin wanita yang memakai ini terlihat cantik, terlihat kuat dan berkarisma," tutur Diana.

Koleksi kali ini dibuat dengan teknik-teknik seperti laser cut, embroidery, hand encrusting dan airbrush oleh Diana. Sementara Yuling menggunakan paduan antara emas dan logam lain dalam koleksi ini.

Ia memadupadankan beberapa warna logam putih, kuning dan hitam yang dilengkapi dengan batu-batu berlian sintesis. "Srikandi akan digambarkan sebagai seorang putri yang berevolusi menjadi seorang pahlawan wanita. Meskipun inspirasi berasal dari Indonesia, tapi pemilihan design dan struktur tetap internasional untuk menembus pasar mereka," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X