Kompas.com - 28/09/2017, 07:29 WIB
BAKE cheese tart membuka gerai perdana di Mal Grand Indonesia Jakarta. Dok BAKEBAKE cheese tart membuka gerai perdana di Mal Grand Indonesia Jakarta.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Makanan pencuci mulut bertopping keju dari Jepang, yakni cheese tart, masih populer di Indonesia. Produk terbaru yang membuka gerai resminya di Indonesia adalah BAKE, pelopor cheese tart gaya Jepang.

Gerai perdana di Indonesia yang berlokasi di Mal Grand Indonesia Jakarta ini menggenapi jumlai gerai BAKE di seluruh dunia menjadi 41 gerai. Sebelumnya BAKE telah hadir di 7 negara Asia, yaitu Jepang, Hongkong, Taiwan, Korea, China, Thailand, dan Singapura.

Direktur Utama Bake Cheese Tart Indonesia, Raymond Umbara, mengatakan bahwa ia tertarik membawa produk ini karena dibanding cheese tart lainnya BAKE memiliki keunggulan.

"Dari segi rasa, aroma, dan keunikannya paling unggul. Cheese tart yang dijual juga diimpor langung dari Hokkaido, Jepang, lalu dipanggang di sini. Jadi, rasanya 100 persen sama dengan jika kita mencoba BAKE di Singapura atau Jepang," kata Raymond dalam konferensi pers di Jakarta (27/9/2017).

Ia menambahkan, di negeri asalnya cheese tart ini sangat terkenal dengan rekor penjualan 35 juta keping tart pertahun.

Salah satu keunggulan dari cheese tart ini adalah mousse kejunya memadukan empat jenis keju yang unik (tiga keju dari Hokkaido dan satu dari Perancis) sehingga menghasilkan sensasi manis dan gurih yang unik.

Kombinasi antara rasa gurih dan manisnya juga sangat pas, ditambah dengan kerenyahan pastry-nya yang kokoh.

 

Kamu bukan pecinta cheese tart sejati, kalau kamu belum coba cheese tart dari BAKE. Segera hadir di Jakarta! #HaloBAKEIndonesia #bakecheesetartid

A post shared by BAKE Cheese Tart Indonesia (@bakecheesetart_id) on Sep 6, 2017 at 10:31pm PDT

Menurut pengamat dan penulis kuliner Kevindra Soemantri, semaraknya kuliner Jepang di Indonesia bukan hanya sekadar tren, namun karena memang memiliki keunggulan dalam hal rasa.

"Dessert Jepang biasanya bahan-bahannya tidak neko-neko, tetapi semuanya berkualitas tinggi sehingga rasanya juga enak. Walau cheese tart bisa ditiru oleh yang lain, tapi kalau bahan-bahannya beda hasil rasanya juga beda," kata Kevin.

Ia menambahkan, cheese tart dari BAKE ini dapat mengakomodir orang yang suka asin dan manis. "Cheese tart ini sangat crunchy sehingga memanjakan indra perasa dan pendengaran. Apalagi orang Indonesia suka sesuatu yang renyah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.