Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/10/2017, 22:29 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri menonton festival musik, Synchronize Festival di Jiexpo, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Kedatangan Jokowi langsung disambut riuh penonton yang kala itu tengah menikmati alunan musik dari Ebit G Ade.

Pantauan Kompas Lifestyle, Jokowi tiga kali berganti busana atas. Saat pertama kali datang, mantan wali kota Solo mengenakan jaket hitam. Jaket itu dikenakan hingga Ebiet menutup penampilannya di Synchronize Festival.

Jokowi kemudian berganti lagi dengan baju berwarna biru di bagian lengan dan abu-abu di bagian badan. Baju itu masih dikenakan hingga beralih menonton Deadsquad. Selanjutnya, ia berganti mengenakan kaos hitam bertuliskan Synchronize Fest.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung sela tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung sela tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Adapun bawahan dan sepatu tidak diganti. Jokowi mengenakan celana berwarna hitam dan sepatu sneakers Nike Lunarepic Low Flyknit 2 berwarna abu-abu. Sepatu ini sempat mencuri perhatian kala pertama kali dikenakan Jokowi.

Baca juga: Dari Jokowi Sampai Obama, Inilah Sneakers Favorit Kepala Negara

Kedatangan Jokowi ke Synchronize Fest membuat pengunjung tampak lebih antusias. Dia diserbu pengunjung yang berhasrat untuk berswafoto. Tak ketinggalan salam-salaman, juga  candaan dari penonton yang meminta hadiah sepeda.

Selain itu, para pengisi acara mulai dari Ebiet, Deadsquad hingga Shaggy Dog mengapresiasi kedatangan Jokowi dalam penampilan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com