Kompas.com - 08/10/2017, 21:54 WIB
Shaggy Dog tampil pada hari kedua Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMOShaggy Dog tampil pada hari kedua Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari kedua Synchronize Fest 2017, Sabtu (7/9/2017), memberikan momen-momen tak terduga. Mulai dari penampilan Andy /rif hingga kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Andy /rif membuat kejutan dengan penampilan bersama Hello Dangdut. Ya, dia tak menghentak penonton dengan genre rock, melainkan dangdut. Suara serak khas rocker milik Andy kala itu membuat penonton dari kejauhan langsung berlari ke tengah-tengah panggung Dynamic Stage. Pasalnya, suara itu diiringi aliran musik dangdut lagu "Zakia" yang kian membuat penonton merasa penasaran.

"Ah ini gila, keren, rocker nyanyi dangdut," celetuk salah seorang penonton sambil berlari untuk bergoyang bersama Andy.

Kolaborasi Hello Dangdut: Andy /rif, Erie Suzan, dan Kamila Trio tampil di Dynamic Stage Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017) sore.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Kolaborasi Hello Dangdut: Andy /rif, Erie Suzan, dan Kamila Trio tampil di Dynamic Stage Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017) sore.
Usai menyanyikan Zakia, Andy bergegas menggoyang penonton dengan lagu "Judi" dari raja dangdut Rhoma Irama. Sempat sedikit bermasalah karena salah tempo tak menyurutkan nyali Andy. Beberapa penonton sempat usul untuk berganti lagu, namun Andy menolak.

"Gue udah latihan tiga minggu untuk ini," kata Andy yang kembali menggoyang penonton dengan lagu Judi.

Di depan Dynamic Stage, musisi legendaris Indonesia Ebiet G Ade membuat sebuah kejutan dengan penampilan di District Stage. Penampilan Ebiet disesaki oleh penonton generasi milenial.

Ebiet pun merasa terkejut karena lagu-lagunya masih menempel di kuping para generasi milenial. Beberapa lagu yang dibawakan Ebiet pun turut serta dinyanyikan bersama, seperti lagu tentang ayah "Titip Rindu Buat Ayah" hingga "Berita Kepada Kawan".

Ebiet G Ade tampil di Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskins, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Ebiet G Ade tampil di Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskins, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Mendapat perhatian ini, Ebiet pun mengutarakan kebahagiaannya, "Mendapat penghargaan dari anak muda adalah anugerah yang sangat didambakan para orangtua."

Salah seorang penonton, Bagus Alan (19), mengungkapkan momen menyaksikan Ebiet secara langsung dianggap cukup berharga. Menurutnya, musik Ebiet memiliki cita rasa khas--ditambah suara yang dianggap menabjubkan.

"Menonton Ebiet adalah penghargaan terhadap musisi legendaris," kata Bagus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.