Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2017, 13:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang pesat tampaknya akan membuat kemungkinan kita suatu hari menjelajah luar angkasa semakin besar. Melihat potensi tersebut, Reebok mulai bersiap-siap dengan merancang sebuah sepatu boot yang bisa dipakai di luar angkasa.

Bermitra dengan David Clark Company yang merupakan perusahaan sepatu sneaker, Reebok menciptakan boot baru yang ringan dan bergaya untuk perjalanan luar angkasa. Sepatu Reebok Floatride Space Boot SB-01 ini diklaim sebagai inovasi pertama dalam alas kaki galaksi dalam 50 tahun terakhir.

Sepatu bergaya boot ini memiliki sol karet berwarna putih yang nyaman dan gradasi warna biru sampai ke bagian atas. Sepatu ini sedang diuji coba oleh para astronot. Besar kemungkinan sepatu ini akan jadi boot resmi untuk dikenakan di stasiun luar angkasa internasional yang baru, CST-100 Starliner.

Baca juga:Bagaimana Astronot Menjaga Kebugaran di Luar Angkasa?

Teknologi yang dipakai dalam sepatu Floatride Space Boot SB-01 ini juga ada di sepatu Reebok baru Floatride Run, yang memulai debutnya sebagai sepatu lari baru.

Dengan semakin populernya Floatride, versi baru sneaker ini akan diluncurkan tahun depan. Menurut kabar, versi sneaker-nya sangat ringan dengan bobot hanya 100 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com