Kompas.com - 14/10/2017, 16:14 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Sekitar 600 boneka beruang berwarna pink telah disebarkan oleh Hotel Double Tree by Hilton Jakarta untuk meningkatkan kesadaran pencegahan kanker payudara.

Bulan Oktober merupakan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional yang diperingati secara global. Di Indonesia kanker ini berada di urutan pertama sebagai kanker yang paling banyak diderita perempuan. Karena kurangnya kesadaran pemeriksaan kesehatan payudara, sekitar 70 persen kanker ditemukan dalam stadium lanjut.

Dalam kampanye sosial bertajuk #DoubleTreePinkMonth, selama bulan Oktober, boneka beruang mungil ini diberikan kepada sosok berpengaruh di Indonesia. Menurut Marketing Communication Manager Double Tree by Hilton Jakarta, Ratrie Tathia, total akan disebarkan 1000 boneka beruang pink sampai akhir Oktober 2017.

"Kampanye ini dilakukan di Instagram, kami meminta para tokoh, selebriti dan influencer untuk memposting boneka ini sebagai dukungan kepada pejuang kanker payudara. Responnya sangat bagus," ujar Ratrie dalam acara temu media di Jakarta (13/10/2017).

Regional General Manager untuk Hilton Indonesia, Nils-Arne Schroeder, mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari program Hilton Travel with Purpose, untuk memperkuat komunitas, terutama pejuang kanker payudara.

"Dengan melibatkan figur-figur yang memiliki pengaruh besar untuk menunjukkan kepeduliannya, pada waktu yang sama juga memberi semangat kepada para pejuang kanker payudara, serta meningkatkan pencegahan kanker payudara sedini mungkin," kata Nils-Arne.

Kampanye sosial ini juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Sebagian dari penjualan boneka beruang pink dalam edisi terbatas di hotel selama bulan Oktober akan diberikan kepada YKPI.

Ketua YKPI, Linda Gumelar, bangga dengan dukungan dari Double Tree by Hilton, lewat kampanye sosial ini. "Dukungan dari berbagai pihak sangat berarti bagi para pejuang kanker payudara. Mereka merasa tidak sendirian," ujarnya dalam acara yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.